Breaking News:

Pengurusan SIKM Bisa Diajukan Secara Online, Simak Cara Pembuatannya

Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo memastikan pengurusan Surat Izin Keluar-Masuk (SIKM) bagi warga Jakarta bisa melalui daring atau online.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo memastikan pengurusan Surat Izin Keluar-Masuk (SIKM) bagi warga Jakarta bisa melalui daring atau online. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo memastikan pengurusan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) bagi warga Jakarta bisa melalui daring atau online.

Satgas Penanganan Covid-19 telah menerbitkan Surat Edaran (SE) No 13 Tahun 2021, tentang peniadaan mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

SE ini merupakan upaya dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 selama bulan ramadan di mana di dalam SE ini turut melarang warga untuk melakukan perjalan pada periode larangan mudik Lebaran 2021, yakni mulai Kamis (6/5) sampai Senin (17/5).

Adapun pengecualian pada beberapa sektor untuk tetap melakukan mobilitas, yakni distributor logistik hingga pelaku perjalanan dengan urusan yang mendesak.

Oleh sebab itu, Syafrin kembali menegaskan bila pengajuan pengurusan SIKM dapat dilakukan oleh warga Jakarta secara online.

Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Kamis (22/4/2021).
 
 
Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Kamis (22/4/2021).     (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI)

Warga Jakarta bisa melakukan pengajuan melalui aplikasi JakEvo.

"Untuk wilayah Jakarta, pengurusan SIKM, masyarakat dapat melaksanakan pengurusannya secara online, secara daring, yaitu dengan mengakses JakEvo. Kemudian di sana sudah ada petunjuk bagaimana mekanisme pengajuan SIKM dan kemudian selanjutnya dari kelurahan melalui JakEvo akan menyampaikan secara daring juga kepada yang bersangkutan terkait dengan SIKM yang dimohonkan," jelasnya di Cakung, Selasa (4/5/2021).

Baca juga: Terkuak Sosok Pria di Balik Kiriman Paket Sate Ayam Beracun Sianida, R Pelanggan Setia Nani di Salon

Baca juga: One Piece 1012, Roronoa Zoro dan Vinsmoke Sanji Satukan Kekuatan, Bakal Hadapi Big Mom?

Baca juga: Bejatnya Ayah Tiri Hamili Anak Istrinya, Malah Suruh Pria Lain Nikahi, Aksi Terbongkar oleh Menantu

Nantinya petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) kelurahan akan melakukan verivikasi data lengkap dengan tanda tangan digital dari Lurah.

Selanjutnya akan dikirimkan ke pemohon SIKM.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved