Breaking News:

Kamu Vegetarian? Yuk Coba Menu Nabati Plant-Based Whopper

Plant-based merujuk pada patty yang digunakan. Patty ini dimasak di alat panggangan yang sama dengan patty berbahan dasar daging sapi.

Freepik
Ilustrasi burger. Burger dengan patty nabati cocok untuk kaum vegetarian. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Terdapat menu baru yang diluncurkan Burger King Indonesia, Patty berbahan nabati yang akan tersedia mulai Jumat (7/5/2021). 

Plant-Based Whopper menjadi menu baru Burger King dengan patty  yang terbuat dari tumbuhan. 

"Dengan memperkenalkan Plant-Based Whopper yang 100 persen dipanggang dengan api, 0 persen tanpa daging sapi di Indonesia, kami ingin memberikan pilihan bagi para konsumen."

"Menu ini pun tidak ditujukan bagi segmen pelanggan tertentu namun kami menghadirkannya bagi seluruh pelanggan," ujar CEO Burger King Indonesia, Vaibhav Punj dalam siaran persnya, Kamis.

Ia menjelaskan, menu ini hadir setelah mempertimbangkan tren konsumen dan tanggapan yang menginginkan opsi menu berbasis nabati.

"Alternatif menu berbasis nabati hadir untuk siapa saja yang ingin mengurangi konsumsi daging hewan tanpa mengorbankan rasa Whopper yang ikonik dari Burger King," kata dia.

Plant-based merujuk pada patty yang digunakan. Patty ini dimasak di alat panggangan yang sama dengan patty berbahan dasar daging sapi.

Baca juga: Mengenal Pengelolaan Limbah Industri, Manfaat untuk Lingkungan, Berdampak ke Bekas Atlet Sepak Bola 

Bahan utama patty yakni kedelai yang diperoleh dari proses berkelanjutan, gandum, minyak sayur, dan rempah-rempah.

Patty berbahan dasar nabati diletakkan di antara roti dengan biji wijen panggang, tomat yang baru diiris, selada segar, krim mayones, saus tomat, acar renyah, dan irisan bawang bombay untuk menciptakan Plant-Based Whopper.

Baca juga: Mau Pesan Makanan Tanpa Antre ketika Datang ke Restoran? Ini Caranya

"Kami bekerja dengan The Vegetarian Butcher selama beberapa waktu sebelum kami meluncurkan PlantBased Whopper® untuk memastikan rasanya sesuai dengan rasa patty daging sapi panggang yang merupakan rasa khas dari Whopper® dan bahwa produk digunakan tepat untuk restoran kami,'' ungkap Head of Supply Chain & Innovation di Burger King Indonesia, Natalia Purwati.

Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved