Breaking News:

Diduga Bayar Daging Pakai Uang Palsu, Wanita Berjaket Loreng di Depok Diamankan Polisi

Wanita yang mengenakan penutup kepala berwarna hitam, serta jaket bermotif loreng inipun langsung diamankan para pedagang

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
ILUSTRASI uang palsu Barang bukti uang pecahan seratus ribu Rupiah bergambar doraemon, Selasa (13/2/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA – Aktivitas jual beli di Pasar Agung, Sukmajaya, Kota Depok, mendadak ricuh setelah seorang wanita tertangkap tangan membayar daging di salah satu kios menggunakan uang palsu.

Wanita yang mengenakan penutup kepala berwarna hitam, serta jaket bermotif loreng inipun langsung diamankan para pedagang, dan juga aparat.

Video penangkapannya pun viral di media sosial, tak sedikit netizen yang meminta agar terduga pelaku segera diperiksa dan dimintai keterangan oleh pihak berwajib.

Baca juga: Peredaran 1.000 Lembar Uang Palsu Pecahan 100 Dolar Amerika Digagalkan di Bandara Soekarno-Hatta

Salah seorang saksi di lokasi kejadian, Nanda, menjelaskan, wanita tersebut membeli daging dan sejumlah sayur mayur lainnya hingga nominal Rp 1,4 juta.

“Dia kesini beli tulang iga, pas dilihat ternyata belanja dengan uang yang sama. Yang kami temukan uang palsunya senilai Rp 400 ribu,” ujar Nanda pada wartawan, Jumat (7/5/2021).

Kejadian ini bukan baru kali pertama terjadi di Pasar Agung. Beberapa waktu lalu, seorang ibu-ibu juga melakukan hal serupa di Pasar Agung (belanja diduga menggunakan uang palsu), meski tak diketahui ibu-ibu tersebut apakah sama dengan wanita yang baru diamankan tersebut.

“Kalau kemarin belanjanya Rp 800 ribu, uang palsunya Rp 200 ribu. Pelakunya cewek doang sendiri. Ibu-ibu,” katanya.

Baca juga: Pernah Jadi Korban, Pimen Beralih Jadi Pelaku Penipuan Modus Uang Palsu

Baca juga: Curahan Hati Abang Ojol Dibayar Pakai Uang Palsu, Baru Sadar Saat Mau Bayar Susu Anak di Minimarket

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya, AKP Harun Rosyid, menjelaskan, pihaknya mendapati empat lembar uang pecahan Rp 100 yang diduga palsu dari tangan wanita tersebut.

Saat ini, wanita tersebut sudah diamankan pihaknya dan tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Iya sudah kami amankan. Didapati uang palsunya empat lembar pecahan Rp 100 ribu, jadi total senilai Rp 400 ribu. Saat ini masih kami selidiki apakah dia murni pelaku atau sebaliknya, korban juga. Nah ini yang sedang kami dalami,” pungkasnya melalui sambungan telepon.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved