Breaking News:

Jangan Sepelekan Karies Gigi Pada Anak, Bila Tak Ditangani dengan Baik Bisa Sebabkan Efek Negatif

Di Indonesia, karies gigi pada anak menduduki peringkat pertama sebagai penyakit yang paling banyak dimiliki oleh anak

Istimewa
PT Cobra Dental didukung oleh Pepsodent menggelar Bakti Sosial pada hari Jumat (7/5/2021) sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan gigi dan mulut serta mencegah terjadinya karies gigi 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Di Indonesia, karies gigi pada anak menduduki peringkat pertama sebagai penyakit yang paling banyak dimiliki oleh anak-anak usia sekolah. Sayangnya, kebanyakan orang dewasa cenderung menganggap bahwa karies gigi pada anak adalah kondisi yang tidak serius, sehingga tidak perlu melakukan perawatan khusus.

Padahal, karies gigi yang tidak ditangani dengan baik bisa menyebabkan nyeri, gigi tanggal, bahkan kematian.

Menjawab permasalahan ini, PT Cobra Dental didukung oleh Pepsodent menggelar Bakti Sosial pada hari Jumat (7/5/2021) sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan gigi dan mulut serta mencegah terjadinya karies gigi pada anak anak di Panti Asuhan Kampung Melayu, Jakarta.

“Faktanya, secara tidak sadar banyak sekali pembelajaran kesehatan gigi dan mulut bagi anak anak yang terlewatkan. Anak-anak melalui kegiatan ini diberikan edukasi interaktif cara menyikat gigi yang baik dan benar sehingga tercipta kebiasaan baik pada anak sejak dini," ujar Revozan Agustinus, Head Marketing Cobra Dental dalam keterangannya, Sabtu (8/5/2021).

Penyuluhan edukasi mengenai cara membersihkan gigi oleh Cobra Dental digelar dalam rangkaian program “Senyum Ceria Ramadhan Bersama Cobra Dental” Dalam program tersebut, Cobra Dental Bersama dengan Pepsodent memberikan edukasi interaktif mengenai kesehatan gigi dan mulut yang dimaterikan oleh drg. Astri Nurqodri.

Baca juga: Serangan Jantung Saat Berolahraga, Kok Bisa? Simak Penjelasan Dokter

Baca juga: Bersihkan Mulut dari Karang Gigi Pakai 5 Ramuan Tradisional Ini, Catat Bahan-bahannya!

 

drg. Astri juga menjelaskan mengenai hal-hal apa saja yang memiliki dampak positif dan negatif dalam kesehatan gigi dan mulut. Tak hanya itu, penyuluhan ini diselingi juga dengan interaksi anak anak dengan dokter

Kegiatan acara dilanjutkan dengan pembagian goodie bag, makanan untuk berbuka puasa, serta Donasi berupa sejumlah pasta gigi & sikat gigi pepsodent serta bantuan tunai sejumlah 10 Juta Rupiah untuk kebutuhan panti asuhan.

"Melalui program ini, Cobra Dental berkomitmen untuk membantu mensukseskan program kementerian kesehatan Indonesia Bebas Karies pada tahun 2030,” tambah Revozan.

Ia menambahkan sebagai perusahaan di bidang kesehatan kedokteran gigi, Cobra Dental aktif menyelenggarakan kegiatan CSR sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Termasuk mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved