Breaking News:

Pencurian Bermodus Penipuan Sasar Pengendara Motor di Depok, Pelaku Babak Belur Dihajar Massa

Terjadi peristiwa pencurian sepeda motor bermodus penipuan di kawasan Mekarsari, Cimanggis, Kota Depok, malam hari ini sekira pukul 19.00 WIB.

Istimewa
Pencuri sepeda motor bermodus penipuan di kawasan Mekarsari, Cimanggis, Kota Depok, malam hari ini sekira pukul 19.00 WIB. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CIMANGGIS - Terjadi peristiwa pencurian sepeda motor bermodus penipuan di kawasan Mekarsari, Cimanggis, Kota Depok, malam hari ini sekira pukul 19.00 WIB.

Kapolsek Cimanggis, Kompol Ibrahim Joao Sadjab, mengatakan, aksi kriminalitas di jalanan ini bermula ketika korban berinisial AK (25) tengah berkendara bersama seorang temannya, dan tetiba dipepet oleh kedua pelaku di kawasan Setu Jatijajar.

"Pelaku berpura-pura menanyakan alamat, lalu tanpa rasa curiga korban mengantarkan para pelaku ke lokasi yang dimaksud," kata Ibrahim dikonfirmasi wartawan, Sabtu (8/5/2021).

Setibanya di lokasi, korban diajak ke depan sebuah rumah ibadah. Disitu, korban diberikan semacam jimat untuk berjaga diri dan lancar usaha.

Baca juga: Polisi Tangkap Terduga Teroris di Subang: Jaringan JAD, Sejumlah Perangkat Elektronik Diamankan

"Korban diberikan jimat untuk jaga diri dan usaha lalu, korban disuruh membuang paku dengan 280 langkah tetapi sebelum melangkah korban disuruh menitipkan kunci motornya ke salah satu pelaku," ucapnya.

Korban menuruti pelaku dan mulai melangkah sebanyak 280 kaki dari lokasi tersebut.

Melihat korban mulai menjauh, para pelaku pun langsung membawa kabur motor korban.

Baca juga: Gerebek Kampung Ambon Terkait Narkoba, Polisi Sempat Dapat Perlawanan

"Korban seketika itu tersadar lalu meneriaki pelaku dan meminta pertolongan warga, sehingga pelaku dapat diamankan oleh warga sekitar yang kemudian menghakimi salah satu pelaku tertangkap, sementara pelaku satu berhasil kabur," ungkapnya.

Terakhir, Ibrahim berujar saat ini pelaku yang berhasil diamankan yang belakangan diketahui berinisial BU (28), telah diamankan ke Mapolsek Cimanggis beserta barang buktinya.

Baca juga: Kisah Sedih Masitoh dan Dani Terpaksa Jalan Kaki dari Kebumen ke Bandung: Korban PHK, Bawa 2 Balita

Saat ini, kasus tersebut ditangani Unit Reskrim Polsek Cimanggis, dan pelaku pun tengah menjalani pemeriksaan insentif setelah mendapat perawatan.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved