Breaking News:

Idul Fitri 2021

Doa Anies Baswedan di Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah: Kuatkan Kami untuk Bisa Melewati Semua Ini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat Idulfitri 1442 Hijriah. Ucapan selamat ini disampaikan Anies lewat video singkat

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Septiana
Pemprov DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat Idulfitri 1442 Hijriah. Ucapan selamat ini disampaikan Anies lewat video singkat 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat Idulfitri 1442 Hijriah.

Ucapan selamat ini disampaikan Anies lewat video singkat yang diunggah di kanal youtube pribadinya.

"Selamat hari raya Idulfitri 1442 Hijriah, minal aidin wal faizin taqabbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin," ucapnya dalam video itu, Rabu (12/5/2021).

Anies mengatakan, momen lebaran kali ini tak jauh beda dibandingkan tahun lalu, dimana seluruh umat muslim harus merayakannya di tengah pandemi Covid-19.

Meski demikian, ia menyebut, pandemi yang sudah melanda sejak tahun lalu tak menjadi halangan bagi seluruh umat muslim untuk saling mendoakan.

Gubernur DKI Anies Baswedan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-52 pada Jumat (7/5/2021) kemarin. Anies didoakan maju Pilpres dan menjadi Presiden
Gubernur DKI Anies Baswedan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-52 pada Jumat (7/5/2021) kemarin. Anies didoakan maju Pilpres dan menjadi Presiden (Instagram Anies Baswedan)

"Walau kita tak bisa saling bersentuhan untuk menyambung silaturahmi. Namun, semoga Insya Allah doa ini mampu meruntuhkan halangan yang memisahkan jasmani," ujarnya.

Pandemi Covid-19 ini pun disebut Anies menjadi pembelajaran bagi seluruh umat untuk introspeksi diri dan lebih bersyukur atas nikmat yang telah diberikan hingga saat ini.

Baca juga: Tata Cara Salat Idul Fitri di Rumah, Lengkap dengan Syarat-syaratnya

Baca juga: 5 Amalan Sunnah saat Malam Takbiran, Mandi hingga Baca Al Quran

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok, Kamis 13 Mei 2021: Pisces Hati-hati Orang Ketiga, Libra Kenali Lebih Jauh

"Ya Allah kuatkanlah kami untuk bisa melewati semua ini. Mudahkanlah ikhtiar lahir dan batin kami untuk dapat menahan diri," ujarnya.

"Janganlah engkau biarkan keterbatasan ini membuat kami enggan bersilaturahmi, membuat  kami enggan untuk saling mengucap maaf. Saling berkirim doa dan merayakan Idulfitri," sambungnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved