Breaking News:

Idul Fitri 2021

Masuk Tangerang, Pemudik dari Kampung Halaman Wajib Bawa Surat Negatif Covid-19

Pemerintah Kota Tangerang mulai memberlakukan sejumlah aturan untuk para pemudik yang akan kembali dari kampungnya ke Kota Tangerang.

Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Ribuan pemudik motor berhasil menjebol barikade penyekatan mudik di Jalur Pantura Kedungwaringin, perbatasan Kabupaten Bekasi- Karawang, pada Minggu (9/05/2021) pukul 22.40 WIB. Pemerintah Kota Tangerang mulai memberlakukan sejumlah aturan untuk para pemudik yang akan kembali dari kampungnya ke Kota Tangerang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang mulai memberlakukan sejumlah aturan untuk para pemudik yang akan kembali dari kampungnya ke Kota Tangerang.

Tidak bisa dipungkiri, walau sudah dilakukan larangan mudik, tetap saja ada beberapa pemudik yang bisa lolos dari penyekatan.

Namun, karena tidak ada libur bersama, banyak pegawai yang diwajibkan bekerja kembali pada Senin (17/5/2021) mendatang.

Maka dari itu, untuk mencegah masuknya Virus Corona atau Covid-19 ke Kota Tangerang yang dibawa pemudik dari kampungnya, pemerintah setempat memberlakukan beberapa aturan baru.

Kabag Humas Pemerintah Kota Tangerang, Buceu Gartina menjelaskan, pendatang dari kampung halamannya wajib membawa surat bebas covid-19 sebelum masuk ke Kota Tangerang.

"Bagi penghuni yang kembali dari luar Kota Tangerang agar membawa surat bebas Covid atau hasil pemeriksaan antigen 1 x 24 jam," jelas Buceu kepada TribunJakarta.com, Sabtu (15/5/2021).

Baca juga: Hari Ketiga Libur Lebaran 2021, Begini Kondisi Stasiun Gambir

Pihaknya akan berkoordinasi dengan perangkat daerah setempat seperti lurah dan camat untuk mencegah lonjakan kasua Covid-19 setelah Idul Fitri 1442 H.

Bersama Satgas Covid tingkat RT/RW, Pemkot Tangerang akan mendata rumah warganya yang melakukan mudik.

Baca juga: Sanksi Putar Balik Kendaraan Pemudik Bakal Diperpanjang Hingga 24 Mei 2021

"Berkoordinasi dengan Satgas Covid RT/RW untuk segera melakukan pendataan rumah kosong, kontrakan, kos-kosan," ungkap Buceu.

Pemkot Tangerang juga akan menggandeng TNI dan Polri untuk mencegah masuknya pemudik yang kembali dari kampungnya namun tidak membawa surat bebas Covid-19.

Kendati demikian, Buceu belum bisa menerangkan lebih lanjut soal aturan tersebut lantaran masih dilakukan koordinasi.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved