Breaking News:

16.016 Kendaraan di Tangerang Diputar Balik Selama Masa Peniadaan Mudik

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan belasan ribu kendaraan pemudik yang diputar balik didominasi kendaraan roda dua

Editor: Muhammad Zulfikar
WARTA KOTA/NUR ICHSAN
Petugas Kepolisian melakukan penyekatan mudik di Gerbang Tol Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (6/5/2021). Di lokasi ini petugas berhasil memaksa 626 kendaraan warga yang ingin nekat mudik lebaran untuk memutar arah ke daerah asal. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Selama 10 hari pelaksanaan masa peniadaan mudik sejak 6 hingga 15 Mei 2021, pihak Polresta Tangerang telah memutar balik sebanyak 16.016 kendaraan pemudik.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan belasan ribu kendaraan pemudik yang diputar balik didominasi kendaraan roda dua yakni sebanyak 10.508 unit.

Sedangkan mobil pribadi sebanyak 5.501 unit, bus sebanyak 52 unit, travel 44 unit, lainnya 9 unit.

Kata Wahyu, bila dihitung rata-rata 1 unit sepeda motor dikendarai 2 orang kemudian orang yang menggunakan mobil pribadi yang rata-rata diisi 4 orang.

Maka sedikitnya 40 ribu orang pemudik yang disekat.

Jumlah itu belum termasuk bus dan travel.

"Paling banyak penyekatan di Pos Penyekatan Jayanti yakni perbatasan antara Kabupaten Tangerang dengan Kabupaten Serang," kata Wahyu, Minggu (16/5/2021).

Dikatakan Wahyu, dalam dua hari terakhir atau sehari setelah Hari Raya Idul Fitri petugas yang berjaga di pos penyekatan masih terus memutar balikkan kendaraan pemudik.

Di Pos Penyekatan Adiyasa-Maja di Solear Perbatasan Kabupaten Tangerang dengan Kabupaten Lebak, telah memutar balikkan 3 unit kendaraan roda dua.

Kemudian di Pos Penyekatan Kedaton memutar balikkan 17 unit kendaraan roda empat atau mobil pribadi dan 1 unit bus.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved