Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

200 Pemudik yang Baru Tiba di Kelapa Gading Jalani Swab Test Antigen

200 pemudik yang baru tiba di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara, telah menjalani swab test Covid-19.

TribunJakarta/Gerald Leonardo Agustino
Kapolsek Kelapa Gading Kompol Rango Siregar menjelaskan sekitar 200 pemudik yang baru tiba di wilayah Kelapa Gading menjalani swab test antigen di posko pelayanan Mapolsek Kelapa Gading. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - Sedikitnya 200 pemudik yang baru tiba di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara, telah menjalani swab test Covid-19.

Ratusan orang yang baru saja balik dari kampung halamannya masing-masing itu menjalani tes di Posko Pelayanan Swab Test Antigen Mapolsek Kelapa Gading.

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Rango Siregar mengatakan, jumlah tersebut berdasarkan hasil rekapitulasi selama dua hari posko berdiri.

"Saat ini sudah berjalan kegiatan ini dalam dua hari, dengan jumlah masyarakat yang melaporkan kedatangannya lebih dari 200 orang yang telah kami tes," kata Rango, Senin (17/5/2021).

Baca juga: Idris Selamat dari Kebakaran Maut yang Tewaskan Dua Orang Lansia di Bekasi

Dari keseluruhan sekitar 200 pemudik, tidak ada satupun yang reaktif Covid-19.

Rango mengatakan, ratusan orang itu datang melakukan tes setelah diberikan arahan dari RT/RW tempat tinggal masing-masing.

Baca juga: Awalnya Galak Diminta Putar Balik di Anyer, Wanita Ini Akui Malu dengan Sikapnya: Bakal Dipenjara?

"Kami sosialisasi ke tingkat RT dan RW untuk mendata warga-warganya yang telah kembali dari kampung halaman sehingga dapat diarahkan langsung menuju ke Polsek atau Posko Pelayanan Antigen," ucap Rango.

Posko Pelayanan Swab Test Antigen Polsek Kelapa Gading bagi para pemudik yang baru tiba ini dibuka sampai waktu yang belum ditentukan.

Polsek Kelapa Gading telah menerima sekitar 3.000 alat swab test antigen yang disediakan untuk gelombang pemudik yang tiba di hari-hari esok.

Baca juga: Info Prakiraan Cuaca Jabodetabek Selasa 18 Mei 2021, DKI Jakarta Cerah Berawan

Sementara itu, hingga saat ini, Rango menambahkan, terpantau sekitar 500 warga Kelapa Gading yang mudik dalam momen libur Lebaran selama 6-17 Mei 2021 lalu.

"Sekitar 500 orang dari data, tapi itu terus di-update mengingat jumlah tersebut fluktuatif. Tidak bisa kami pastikan berapa jumlahnya," ucap Rango.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved