Breaking News:

Pemudik yang Mendarat di Bandara Soekarno-Hatta Bakal Langsung Dilakukan Swab Antigen Acak

Penumpang Pesawat yang baru pulang dari mudik dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta bakal dicegat untuk melakukan swab antigen.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Penumpang di Terminal 3 Kedatangan Domestik Bandara Soekarno-Hatta yang dilakukan swab antigen secara acak saat kembali dari mudik, Senin (17/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Penumpang Pesawat yang baru pulang dari mudik dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta bakal dicegat untuk melakukan swab antigen.

Posko swab antigen yang diselenggarakan oleh Polresta Bandara Soekarno-Hatta dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta akan dibuat di Terminal 2 dan 3 kedatangan domestik.

TONTON JUGA

Pos pemeriksaan swab antigen sengaja diletakan di pos pemeriksaan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Sehingga, setelah turun Pesawat, masuk ke dalam jalur atau koridor e-HAC, diperiksa suhu tubuh, lanjut ke posko Swab Antigen.

Penumpang di Terminal 3 Kedatangan Domestik Bandara Soekarno-Hatta yang dilakukan swab antigen secara acak saat kembali dari mudik, Senin (17/5/2021).
Penumpang di Terminal 3 Kedatangan Domestik Bandara Soekarno-Hatta yang dilakukan swab antigen secara acak saat kembali dari mudik, Senin (17/5/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA)

Kepala KKP Bandara Soekarno Hatta, Darmawali Handoko mengatakan, bila langkah ini diambil sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Ini kan kedatangan arus balik menuju Jakarta, jadi kita random untuk penumpang Pesawat yang baru mendarat di Bandara Soekarno-Hatta," kata Handoko, Senin (17/5/2021).

Baca juga: Kerumunan Terjadi di Tempat Wisata saat Libur Lebaran, PDIP: Masyarakat Jenuh, Mudik Juga Dilarang

Baca juga: Niat Puasa Bayar Utang atau Qadha Puasa Ramadhan, Lengkap dengan Keutamannya

Baca juga: Kopi Tubing, Tempat Ngopi Cantik di Bogor dengan Suasana Alam Khas Pedesaan

Handoko melanjutkan, bila pada saat turun Pesawat ada penumpang yang kedapatan menunjukan gejala Covid-19, akan langsung dipisahkan dan dilakukan tes lebih lanjut.

"Minimal perpesawat ini ada lima orang penumpang yang dites Antigen. Tapi, kalau ada penumpang yang inisiatif mau di Antigen sendiri sangat sangat diperbolehkan," jelas Handoko.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved