635 Pemudik yang Masuk Depok Jalani Rapid Tes Antigen di Posko Penyekatan, 3 di Antaranya Reaktif

Ratusan pemudik yang terjaring di Pos Penyekatan Kota Depok, menjalani rapid tes antigen. Total hingga Selasa (18/5/2021) kemarin, 635 orang.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Suharno
ISTIMEWA
Pemudik menjalani rapid test antigen di posko penyekatan daerah Sawangan, Rabu (19/5/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Ratusan pemudik yang terjaring di Pos Penyekatan Kota Depok, menjalani rapid tes antigen. Total hingga Selasa (18/5/2021) kemarin, sudah ada 635 pemudik yang menjalani tes ini.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, mengatakan, 635 pemudik ini terjaring di dua penyekatan di kawasan Cilangkap dan Bojongsari.

 “Data selama dua hari sampai Selasa kemarin, ada 635 warga yang di rapid test di dua pos sekat yaitu di Cilangkap dan Bojongsari,” ujar Dadang dikonfirmasi wartawan, Rabu (19/5/2021).

Baca juga: Kubu Rizieq Shihab Pertanyakan Kaitan Peraturan Kapolri di Kasus Tes Swab RS UMMI Bogor

Dari ratusan pemudik yang menjalani rapid tes antigen ini, Dadang mengatakan tiga di antaranya menunjukan hasil yang reaktif.

“Mereka yang reaktif menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing,” katanya.

Baca juga: 2 Pelaku Penyerangan Warga Kartini dengan Senjata Tajam Positif Narkoba

Lanjut Dadang, pihaknya juga mendapati pemudik yang reaktif melalui penyisiran di lingkungan, dan diarahkan ke Puskesmas.

“Hasil penyisiran dari puskesmas hingga kemarin terlapor 34 orang dimana 6 orang reaktif,” tuturnya.

TONTON JUGA:

Terakhir, Dadang mengatakan, pemudik yang datang ke Kota Depok melalui Terminal Jatijajar pun tak akan lolos dari tes Covid-19.

 “Kami melakukan monitoring termasuk satu pintu masuk di Terminal Jatijajar karena sudah mulai dibuka sejak kemarin. Kemungkinan ada pemudik yang lewat sana sehingga dibentuk posko bersama,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved