Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Dirlantas PMJ Apresiasi Pelaksanaan Rapid Tes Antigen di Posko Penyekatan Cilangkap Depok

Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo meninjau kegiatan rapid test antigen di Posko Penyekatan SPBU Cilangkap

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo, saat memberikan keterangan pada awak media di Posko Penyekatan SPBU Cilangkap, Jalan Raya Bogor-Jakarta, Tapos, Kota Depok, Selasa (25/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, TAPOS – Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, sore ini meninjau kegiatan rapid test antigen di Posko Penyekatan SPBU Cilangkap, Jalan Raya Bogor-Jakarta, Tapos, Kota Depok.

Didampingi Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar, Dandim 0508/Depok, Kolonel (Inf) Agus Isrok Mikroj, dan jajarannya yang lain, Sambodo sesekali mengajak bicara pengendara yang akan menjalani rapid tes antigen ini.

Selesai meninjau, ia mengatakan cukup mengapresiasi hasil pemeriksaan rapid tes antigen di Posko Penyekatan ini.

“Tadi Kapolres dan pak Kasat Lantas sudah menyampaikan proses pemeriksaan di Cilangkap ini serta hasilnya. Saya cukup apresiasi karena di pos ini saja paling tidak di Depok sudah selama sepekan kemarin ada 3.700 lebih pemeriksaan dengan hasil 14 positif dan telah dirujuk ke Rumah Sakit terdekat,” kata Sambodo di lokasi, Selasa (25/5/2021).

Baca juga: Hujan Deras dan Angin Kencang Akibatkan Longsor di Tapos Depok

Menurutnya, keberhasilan pelaksanaan rapid tes antigen ini tak lepas dari sinergitas antara TNI, Polri, dan Pemerintah Kota Depok.

Baca juga: Kasus Anak Terpapar Covid-19 Meningkat di Bekasi, Perluasan Sekolah Tatap Muka Ditunda

“Saya juga mengucapkan apresiasi, seluruhnya didukung oleh Pemerintah Kota Depok. Ini bukti sinergi antara TNI, Polri, dan pemerintah dalam bersama-sama menanggulangi Covid-19,” jelasnya.

Terakhir, Sambodo mengatakan dirinya juga mengecek ketersediaan alat rapid tes antigen, sebelum melanjutkan perjalanan untuk meninjau Posko Penyekatan yang lainnya di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Baca juga: Polsek Medan Satria Bekasi Gelar Rapid Tes Antigen Bagi Pemudik, Enam Orang Dinyatakan Reaktif

“Kami juga mengecek persediaan rapid tes antigen. Karena pemeriksaan ini yang kemarin sedianya selesai 24 Mei, diperpanjang sampai tanggal 31 Mei. Saya akan dari Polda kemudian berkeliling ke-14 titik pemeriksaan,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved