Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Baru Tiba dari Kampung, 3 Pemudik Tujuan Ciracas Reaktif Covid-19

Dua pemudik yang reaktif diketahui usai mudik ke Jawa Tengah. Sementara satu pemudik diketahui berasal dari Cirebon dan datang ke Ciracas

TribunJakarta.com/Bima Putra
Proses evakuasi pemudik asal Cianjur, Jawa Barat yang hasil rapid test antigennya reaktif Covid-19 di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Jumat (21/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Tiga pemudik yang tiba di wilayah Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur reaktif Covid-19.

Terhitung selama 10 hari terakhir, satgas Covid-19 bersama pihak RT dan RW terus melakukan penyisiran dan pendataan terkait pemudik yang baru saja tiba di wilayah Kelurahan Ciracas.

Hasilnya, lebih dari 200 pemudik didapati tiba di wilayah Kelurahan Ciracas dan tiga diantaranya reaktif Covid-19 usai menjalani swab test antigen.

"Sudah ratusan yang di swab ya. Ini memang terus dilakukan dan selama 10 hari terakhir ini didapati 3 orang pemudik yang reaktif dan segera dirujuk ke Rumah Sakit rujukan untuk lakukan PCR test," kata Lurah Ciracas, Rikia Marwa kepada TribunJakarta.com, Kamis (27/5/2021).

Baca juga: Rizieq Shihab Divonis Denda Rp 20 Juta Dalam Kasus Kerumunan Megamendung

Baca juga: Hingga Hari Ini, 102 Warga di RT 03 RW 03 Cilangkap Masih Positif Covid-19

Baca juga: Rizieq Shihab Yakin Divonis Bebas, Kuasa Hukum Belum Bahas Rencana Ajukan Banding

Dua pemudik yang reaktif diketahui usai mudik ke Jawa Tengah. Sementara satu pemudik diketahui berasal dari Cirebon dan datang ke Ciracas untuk bekerja.

"Dua orang itu warga RW 7 dan RW 8. Hasil reaktifnya kemarin ya. Nah hari ini PCR testnya baru keluar. Sementara yang hari ini reaktif itu warga Cirebon yang datang untuk bekerja. Jadi enggak ada KTP DKI. Semua sudah dirujuk sambil nunggu hasil PCR testnya keluar," jelasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved