Breaking News:

Sidang Rizieq Shihab

Rizieq Shihab Yakin Divonis Bebas, Kuasa Hukum Belum Bahas Rencana Ajukan Banding

Rizieq Shihab dan tim kuasa hukumnya belum memastikan mengajukan banding bila divonis bersalah dalam perkara kerumunan di Petamburan dan Megamendung

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
POOL / REPUBLIKA / RAISAN AL FARISI
Eks Pimpinan FPI Rizieq Shihab - Rizieq Shihab dan tim kuasa hukumnya belum memastikan mengajukan banding bila divonis bersalah dalam perkara kerumunan di Petamburan dan Megamendung 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Rizieq Shihab dan tim kuasa hukumnya belum memastikan mengajukan banding bila divonis bersalah dalam perkara kerumunan warga di Petamburan dan Megamendung.

Anggota tim kuasa hukum Rizieq, Aziz Yanuar mengatakan hingga jelang sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur belum ada pembicaraan langkah hukum mengajukan banding.

"Belum ada pembicaraan mengajukan banding karena Habib yakin bebas," kata Aziz Yanuar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (27/5/2021).

Alasannya karena dalam sidang pembacaan pleidoi atau pembelaan atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rizieq dan tim kuasa hukum merasa sudah membantah dakwaan.

Yakni bahwa Rizieq menghasut warga melakukan tindak pidana karantina kesehatan dengan berkerumun saat kegiatan Maulid Nabi dan pernikahan putri keempat 14 November 2020 lalu.

Rizieq Shihab saat membacakan pleidoi sebagai terdakwa kasus kerumunan Megamendung di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (20/5/2021).
Rizieq Shihab saat membacakan pleidoi sebagai terdakwa kasus kerumunan Megamendung di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (20/5/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Pun dalam perkara kerumunan warga saat kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Masjid di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah pada 13 November 2020 lalu.

Menurut Rizieq dan tim kuasa hukumnya mereka sudah membantah kerumunan sekitar 5.000 warga di Petamburan dan 3.000 warga di Megamendung terjadi secara spontan, bukan terencana.

Aziz menuturkan hingga sidang putusan perkara kerumunan Petamburan dan Megamendung yang dijadwalkan dimulai pukul 14.00 WIB ini belum ada pembicaraan mengajukan banding.

Baca juga: Wakil Wali Kota Jakpus Jagokan Manchester City di Final Liga Champions, Chelsea Diprediksi Keok 2-1

Baca juga: Diperuntukan Bagi Warga Setempat, 7 Lobang Makam Covid-19 Tersisa di TPU Srengseng Sawah

Baca juga: Klub Milik Kaesang Pangarep Persis Bermasalah, Wanita Ini Murka Tak Terima Dipecat: Gaji Tak Sesuai

"Belum," singkatnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved