Breaking News:

Sidang Rizieq Shihab

Alasan Menantu Rizieq Buat Video Testimoni, Eks Pimpinan FPI Diserang Hoaks Kritis dan Kena Azab

Muhammad Hanif Alatas menjelaskan alasan membuat video testimoni menyatakan Rizieq dalam kondisi sehat saat dirawat di RS UMMI pada November 2021 lalu

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Muhammad Hanif Alatas saat dihadirkan sebagai terdakwa kasus tes swab RS UMMI Bogor di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (27/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Menantu Rizieq Shihab, Muhammad Hanif Alatas menjelaskan alasan membuat video testimoni yang menyatakan Rizieq Shihab dalam kondisi sehat saat dirawat di RS UMMI Bogor pada November 2020 lalu.

Dalam sidang pemeriksaan saksi mahkota, di mana para terdakwa saling bersaksi di hadapan Majelis Hakim.

Hanif mengatakan video itu dibuat guna membantah kabar hoaks kondisi Rizieq.

Hanif yang merupakan terdakwa kasus tes swab RS UMMI Bogor mengatakan bahwa sejak Rizieq dirawat tanggal 24 November 2020 hingga tanggal 27 November 2020 video dibuat, Rizieq diserang hoaks.

"Hoaksnya enggak main-main Majelis Hakim yang mulia, hoaksnya bukan sekedar kalau orang kena Covid-19 di musim pandemi. Ini hoaks kritis, kritis, kena azab, parah, dan lain sebagainya," kata Hanif di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (27/5/2021).

Rizieq Shihab saat membacakan pleidoi sebagai terdakwa kasus kerumunan Megamendung di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (20/5/2021).
Rizieq Shihab saat membacakan pleidoi sebagai terdakwa kasus kerumunan Megamendung di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (20/5/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Menurutnya kabar hoaks yang beredar di media sosial tersebut sudah meresahkan kerabat dan tokoh agama, sehingga dia diminta membuat klarifikasi guna menjawab kabar hoaks tersebut.

Hanif yang kini ditahan di Rutan Bareskrim Polri menuturkan sempat meminta izin kepada Rizieq agar diperbolehkan membuat video klarifikasi untuk dibagikan kepada kerabat dan tokoh agama.

Baca juga: Menengok Makam Covid-19 di TPU Srengseng Sawah, Ahli Waris Pasang Tanda Kerudung dan Kopiah di Nisan

Baca juga: Ketua Organda Tangsel Tewas di Kawasan Uji Kir, Tercium Aroma Tak Sedap, Wajah Menghitam

Baca juga: Ratu Nabila Dianiaya saat Hamil, Nyai Nikita Siap Penjarakan Bek Persija: Gampang, Aku Bisa Bantu!

"Saya enggak bicara negatif, positif (Covid-19) Majelis Hakim, karena itu bukan ranah saya. Itu bukan kompetensi saya seorang awam medis, saya enggak bisa bicara positif, negatif sama sekali. Yang saya katakan sesuai apa yang saya lihat," ujarnya.

Hanif beralasan menyebut Rizieq sehat karena berdasar pengamatannya kondisi eks pimpinan Front Pembela Islam (FPI) sudah membaik dibanding saat awal dirawat pada 24 November 2020.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved