Breaking News:

Sidang Rizieq Shihab

Datang ke PN Jaktim Jelang Sidang Putusan Rizieq Shihab, 21 Orang Mengaku Hendak Ikut Pengajian

Polrestro Jakarta Timur mengamankan 21 orang diduga simpatisan Rizieq Shihab yang datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Rabu (26/5/2021)

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tampak penjagaan depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur saat sidang putusan Rizieq Shihab perkara kerumunan warga di Petamburan dan Megamendung, Kamis (27/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Jajaran Polrestro Jakarta Timur mengamankan 21 orang diduga simpatisan Rizieq Shihab yang datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Rabu (26/5/2021).

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan ke-21 orang terdiri dari 15 anak dan enam dewasa diamankan sekira pukul 21.30 WIB di area Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

TONTON JUGA

"Mereka datang atas petunjuk seseorang untuk kegiatan pengajian, tentu ini Kita interogasi. Mereka tidak mengenakan atribut (eks FPI)," kata Erwin di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (27/5/2021).

Ke-21 orang tersebut diamankan ke Mapolrestro Jakarta Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut terkait maksud kedatangan mereka ke Pengadilan jelang sidang putusan Rizieq.

Meski tidak ditemukan membawa benda mencurigakan, ke-21 orang tetap diamankan karena dikhawatirkan menimbulkan kerumunan warga saat sidang pelanggaran protokol kesehatan Rizieq.

Tampak lobby depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur menuju ruang sidang utama lokasi sidang perkara dugaan pelanggaran protokol kesehatan Rizieq Shihab, Kamis (27/5/2021).
Tampak lobby depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur menuju ruang sidang utama lokasi sidang perkara dugaan pelanggaran protokol kesehatan Rizieq Shihab, Kamis (27/5/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

"Kita juga lakukan swab antigen terhadap mereka jumlahnya cukup banyak. Kita khawatirkan di tengah pandemi ini ada penyebaran Covid-19," ujarnya.

Tapi Erwin tidak merinci apa hingga siang ini ke-21 orang masih diamankan di Mapolrestro Jakarta Timur atau sudah dibina lalu dipulangkan kembali ke rumahnya masing-masing.

Baca juga: Tutup Giant, PT Hero Supermarket Gandakan Bangun 4 Kali Lipat Gerai IKEA dan 100 Guardian

Baca juga: TPU Karet Bivak Dibuka Lagi untuk Umum, Pemkot Jakarta Pusat Awasi Peziarah Secara Ketat

Baca juga: Pengamanan PN Jaktim Diperketat, Hari Ini Sidang Putusan Rizieq: Water Cannon-Barracuda Disiagakan

Hanya bahwa pada sidang putusan perkara kerumunan warga di Petamburan dan Megamendung hari ini pihaknya menambah jumlah personel yang berjaga di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved