Breaking News:

Kritik Gubernur Anies Baswedan, PSI DKI Jakarta: Anggaran Besar Tapi Minim Inovasi

Ketua DPW PSI Jakarta Michael Victor Sianipar mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lantaran dinilai minim inovasi. 

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat | Editor: Wahyu Septiana
TribunJakarta/Muhammad Rizki Hidayat
Ketua DPW PSI Jakarta Michael Victor Sianipar mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lantaran dinilai minim inovasi.  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Ketua DPW PSI Jakarta Michael Victor Sianipar mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lantaran dinilai minim inovasi

Dia menjelaskan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebaiknya belajar dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang telah mengeluarkan inovasi untuk warganya.

"Pak Ridwan Kamil sudah membuktikan dalam tiga tahun kepemimpinannya banyak program gagasan yang sudah dieksekusi dan diakui keberhasilannya,” ujar Michael, dalam keterangan resminya, Sabtu (29/5/2021).

Beberapa program Ridwan Kamil untuk warga Jawa Barat, kata dia, antara lain Jabar Digital Service, SIM Jawara hingga One Pesantren One Product.

Menurutnya, program-program tersebut dapat diaplikasikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Ketua DPW PSI Jakarta, Michael Victor Sianipar, saat berbicara pada konferensi pers di kantor DPP PSI, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2019)
Ketua DPW PSI Jakarta, Michael Victor Sianipar, saat berbicara pada konferensi pers di kantor DPP PSI, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2019) (TribunJakarta/Muhammad Rizki Hidayat)

"Program-program yang berhasil ini layak jadi percontohan nasional. Jika diterapkan di Jakarta, hasilnya pasti akan lebih inovatif lagi karena anggaran Jakarta hampir dua kali lipat dari Jawa Barat," jelas dia.

Sementara di Jakarta, lanjutnya, sejumlah program kerja seperti Rumah Nol Rupiah dan program kewirausahaan One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) tidak berjalan lancar. 

Baca juga: PREDIKSI Unik Valentino Rossi di Final Liga Champions Man City Vs Chelsea: Cek Link Streamingnya

Baca juga: Direkam Saat Mandi, Melati Tak Kuasa Terima Permintaan Pras Agar Video Tak Menyebar

Baca juga: Hujan Deras di Bekasi, Ruas Jalan Ir. H. Juanda Tergenang 20 Sentimeter: Kendaraan Sulit Melintas

"Jangan sampai terlena karena anggaran besar tapi minim inovasi. Jakarta harusnya punya lebih banyak program unggulan yang layak jadi percontohan nasional," tutup Michael.

PSI Desak Gubernur Anies Tarik Rem Darurat

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved