Breaking News:

Rumah Ibadah di Pondok Kelapa Ditutup Lantaran Berada di Zona Hijau

Pada Minggu (30/5/2021) siang, Yayasan Bhatera Sejahtera yang merupakan rumah ibadah di Jalan Pondok Kelapa Timur RT 09/RW 11 ditutup

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana penutupan rumah ibadah di kawasan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur yang ditandai dengan pamasangan spanduk, Minggu (30/5/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Tak sesuai izin pembangunan, Pemkot Jakarta Timur tutup sebuah rumah ibadah di kawasan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Pada Minggu (30/5/2021) siang, Yayasan Bhatera Sejahtera yang merupakan rumah ibadah di Jalan Pondok Kelapa Timur RT 09/RW 11 ditutup oleh petugas gabungan.

Penutupan ini merupakan buntut dari fungsi tempat tersebut yang tak sesuai dengan izin awal pembangunan.

Di mana pada izin pembangunan awal tertera sebagai sarana pendidikan Taman Kanak-Kanak, namun beralih fungsi menjadi rumah ibadah.

Alhasil, hal ini mendapat penolakan dari warga sekitar dan berujung dengan rapat di Kantor Wali Kota Jakarta Timur dan keputusamnya berakhir dengan meenutup rumah ibadah tersebut

Baca juga: Aldi Pembunuh Wanita di Hotel Kawasan Menteng Terancam Hukuman Mati

Baca juga: Pembunuh Wanita di Hotel Kawasan Menteng Kecanduan Judi Online, Tersangka Kerap Menjambret

"Hari ini melaksanakan perintah Wali Kota Jakarta Timur sesuai hasil rapat pada 27 Mei 2021 adalah memasang spanduk. Artinya Yayasan Bhatera Sejahtera ini dihentikan kegiatannya sebelum ada penerbitan izin penggunaan lahan tersebut," kata Kasi Pemerintahan Kelurahan Pondok Kelapa, Jaemin di lokasi.

Jaemin menuturkan peralihfungsian menjadi rumah ibadah telah dilakukan sedari tahun 1994.

Selain itu, lahan bangunan tersebut telah berada di zona hijau sehingga penutupan ditandai dengan pemasangan spanduk di depan yayasan.

"Pelanggaran? diantaranya izin yang belum terbit, sehingga kegiatan ini diindikasin sudah berjalan. Jadi penutupan ini karena lahan hijau dan perizinan yang menyalahi daripada izin tersebut," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved