Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Perpanjangan Mikro Lockdown Satu RT di Ciracas Jaktim Tunggu Hasil Evaluasi

Satgas Covid-19 Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur bakal melakukan evaluasi terkait penerapan mikro lockdown di permukiman warga RT 06/RW 03 Ciracas

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Suasana di RT 03 RW 03 Ciracas, Jakarta Timur saat mikro lockdown usai ratusan warga terkonfirmasi positif Covid-19 - Satgas Covid-19 Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur bakal melakukan evaluasi terkait penerapan mikro lockdown di permukiman warga RT 06/RW 03 Kelurahan Ciracas. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Satgas Covid-19 Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur bakal melakukan evaluasi terkait penerapan mikro lockdown di permukiman warga RT 06 RW 03 Kelurahan Ciracas.

Camat Ciracas Mamad mengatakan dari evaluasi yang melibatkan seluruh unsur Satgas Covid-19, khususnya Puskesmas itu ditentukan apa penerapan mikro lockdown diperpanjang atau tidak.

"Penerapan mikro lockdown di RT 06 RW 03 sampai tanggal 2 Juni 2021. Untuk diperpanjang atau tidak kita masih menunggu evaluasi," kata Mamad saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Senin (31/5/2021).

Namun berdasar pertimbangan sementara, penerapan mikro lockdown di permukiman warga RT 06 RW 03 Kelurahan Ciracas kemungkinan besar tidak akan diperpanjang.

Alasannya sebelum masa penerapan mikro lockdown yang berlangsung 14 hari habis merujuk data pada Senin (31/5/2021) tersisa lima kasus aktif Covid-19 di RT 06 RW 03.

Permukiman warga RT 03/RW 03 Kelurahan Cilangkap yang memberlakukan lockdown lokal di Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (23/5/2021). 
Permukiman warga RT 03/RW 03 Kelurahan Cilangkap yang memberlakukan lockdown lokal di Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (23/5/2021).  (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Sementara total kasus terkonfirmasi di RT 06 RW 03 Kelurahan Ciracas selama pemberlakuan mikro lockdown 36 kasus, satu di antaranya meninggal namun dalam keadaan dinyatakan negatif Covid-19.

"Sepertinya (mikro lockdown) enggak diperpanjang karena di lokasi sudah negatif semua. Tapi untuk pastinya kita masih menunggu hasil evaluasi," ujarnya.

Mamad menuturkan lima warga RT 06 RW 03 Kelurahan Ciracas yang masih terkonfirmasi terdiri dari satu menjalani isolasi mandiri di rumah dalam pemantauan tim medis Puskesmas.

Baca juga: Jadwal 3 Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022:Shin Tae-yong Bocorkan Kondisi Timnya

Baca juga: Perokok Disebut Memiliki Risiko Gejala Parah Bila Terpapar Covid-19, Anies: Ayo Berhenti Sekarang

Baca juga: Ini 8 Pemain yang Dicoret dari Timnas Italia di Skuat Euro 2020, Roberto Mancini Beberkan Alasannya

Satu warga dirawat di RS Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, sementara tiga warga lainnya menjalani isolasi di RS Darurat Wisma Atlet, Jakarta Pusat guna mempercepat kesembuhan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved