Breaking News:

Ditinggal Mengambil Helm di Rumah, Motor Warga Jatinegara Dibawa Kabur Maling

Niat Ahmad Fadli mengambil helm yang tertinggal di rumahnya Jalan BB I, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur berujung petaka.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Korban pencurian kendaraan bermotor, Ahmad Fadil saat menunujukkan lokasi motornya dicuri di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (1/6/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Niat Ahmad Fadli mengambil helm yang tertinggal di rumahnya Jalan BB I, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur berujung petaka.

Sepeda motor Yamaha Scoopy yang baru dibelinya dua bulan lalu digondol maling saat ditinggal parkir beberapa saat masuk ke rumahnya sekira pukul 11.00 WIB untuk mengambil helm.

"Kejadiannya cepat, pas saya masuk rumah itu motor sempat saya tengok masih ada di depan pagar. Tapi pas saya keluar mau jalan sudah enggak ada," kata Ahmad di Jakarta Timur, Selasa (1/6/2021).

Berdasar rekaman CCTV yang menyorot kejadian, pelaku merupakan seorang pria yang sempat berkeliaran di sekitar Jalan BB I, Kelurahan Cipinang Muara sebelum Ahmad tiba di rumah.

Meski beraksi di siang bolong pelaku leluasa dan mampu beraksi dalam hanya dalam waktu hitungan detik karena saat kejadian Ahmad lupa mencabut kunci motornya.

Korban pencurian kendaraan bermotor, Ahmad Fadil saat menunujukkan lokasi motornya dicuri di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (1/6/2021)
Korban pencurian kendaraan bermotor, Ahmad Fadil saat menunujukkan lokasi motornya dicuri di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (1/6/2021) (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

"Pelaku sepertinya satu orang, karena kalau dilihat di CCTV itu dia datang sendiri jalan kaki. Sebenarnya waktu kejadian itu banyak orang dagang, tapi enggak pada sadar. Dikiranya motor pelaku," ujarnya.

Ahmad menuturkan dia sudah melaporkan kasus pencurian menimpanya ke jajaran Satreskrim Polrestro Jakarta Timur dan menyerahkan rekaman CCTV menyorot wajah pelaku.

Baca juga: Tak Terima Dibubarkan saat Hujan Deras, Pengunjung Danau Sunter Cekcok dengan Petugas Satpol PP

Baca juga: Disekap dan Dipaksa Jual Diri oleh Pasutri, Bocah 16 Tahun di Ciputat Selamat Berkat Ponsel Kliennya

Baca juga: Kasus Ustaz Gondrong Pengganda Uang di Bekasi Viral, Mertua Alami Trauma Berat: Saya Sudah Kacau

Dia berharap pelaku yang dari rekaman CCTV merupakan seorang pria berusia 30 tahun berperawakan kurus itu berhasil diringkus berdasar rekaman CCTV menyorot kejadian.

"Di sekitar sini memang rawan pencurian (permukiman warga Kelurahan Cipinang Muara), sudah beberapa kali kejadian. Kemarin itu motor saya tinggal untuk ngambil helm sama nota," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved