Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Lewati Jalan Teluk Gong Raya Tanpa Masker, Puluhan Orang Diberi Sanksi Sosial

Satol PP Kelurahan Penjaringan menggelar Operasi Tertib Masker (TibMask) di Jalan Teluk Gong Raya, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (2/6/2021).

Penulis: Gerald Leonardo Agustino | Editor: Wahyu Septiana
Dok. Satpol PP Kelurahan Penjaringan
Satol PP Kelurahan Penjaringan menggelar Operasi Tertib Masker (TibMask) di Jalan Teluk Gong Raya, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (2/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PENJARINGAN - Satol PP Kelurahan Penjaringan menggelar operasi tertib masker (TibMask) di Jalan Teluk Gong Raya, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (2/6/2021).

Hasil Operasi TibMask, sebanyak 35 orang diberikan sanksi sosial karena tidak menggunakan masker.

Kepala Satpol PP Kelurahan Penjaringan Didik Hari Cahyono mengatakan, kegiatan rutin ini masih terus berjalan di tengah pandemi Covid-19.

Selain untuk mendisiplinkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan, hal ini juga untuk menegaskan bahwa pandemi belum berakhir.

Berkolaborasi dengan Satpol PP Kecamatan Penjaringan, Satpol PP Kelurahan Penjagalan, dan anggota Dishub Kecamatan Penjaringan, petugas menjaring puluhan orang yang masih saja abai prokes.

Pedagang di Pasar Ikan Pisangan Timur, Pulogadung, Jakarta Timur kedapatan tak kenakan masker dan dipakaikan masker oleh petugas, Rabu (2/6/2021)
ilustrasi (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA)

"Mereka diberhentikan karena melanggar protokol kesehatan. Mereka tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah," kata Didik.

Setelah didata, puluhan pelanggar tersebut diberi sanksi sosial dengan cara membersihkan jalan.

Baca juga: Bawa Senjata Tajam, 2 Anggota Ormas Ditangkap Polisi saat Unjuk Rasa di PT Suzuki Tambun

Baca juga: Juru Parkir Ditemukan Tewas Tergeletak di Kawasan Blok M, Saksi: Tadinya Gemuk, Sekarang Jadi Kurus

Baca juga: Malam Kelabu di Kebun Tebu, Gadis Lugu Layu Digagahi Pria Baru Dikenal Seminggu

Lewat penindakan ini, Didik berharap masyarakat DKI Jakarta khususnya wilayah Penjaringan sadar bahwa bahaya virus corona masih ada.

"Bahaya Covid-19 masih ada di sekitar kita. Kami berharap masyarakat mau menjaga kesehatan lingkungannya dengan cara melindungi diri sendiri. Untuk selalu menjalankan protokol kesehatan," tutupnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved