Breaking News:

Pembelajaran Tatap Muka

Pembelajaran Tatap Muka Segera Digelar, Guru di SMKN 1 Cikarang Barat Disuntik Vaksin Covid-19

Guru di SMK Negeri 1 Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi mulai dilakukan vaksinasi, hal ini merupakan bagian dari persiapan menjelang pembelajaran tatap.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Kegiatan vaksinasi guru dan staf SMK Negeri 1 Cikarang Barat sebagai persiapan pembelajaran tatap muka, Kamis (3/6/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Guru di SMK Negeri 1 Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi mulai dilakukan vaksinasi, hal ini merupakan bagian dari persiapan menjelang pembelajaran tatap muka.

Kegiatan vaksinasi digelar di aula sekolah, Kampung Poncol, Desa Ganda Sari, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, ratusan guru, staf SMK Negeri 1 Cikarang Barat ikut menjadi sasaran vaksinasi, Kamis (6/5/2021).

Kapolsek Cikarang Barat AKP Tribuana Roseno mengatakan, pihaknya melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi di SMKN 1 Cikarang Barat.

Kegiatan vaksinasi guru dan staf SMK Negeri 1 Cikarang Barat sebagai persiapan pembelajaran tatap muka, Kamis (3/6/2021).
Kegiatan vaksinasi guru dan staf SMK Negeri 1 Cikarang Barat sebagai persiapan pembelajaran tatap muka, Kamis (3/6/2021). (ISTIMEWA)

"Kami melakukan pemantauan dan keamanan di sekolah SMKN 1 Cikarang Barat, dalam rangka di lakukannya vaksinasi kepada para guru pengajar di sini" kata Tribuana.

Dia menamanhakan, terdapat sekitar 200 guru dan staf sekolah yang harus dilakukan vaksinasi. Pihaknya bersama puskesmas juga melakukan pengecekatan swab antigen untuk memastikan sekolah bebas Covid-19.

Baca juga: Siap-siap, 300 Sekolah di DKI Jakarta Bakal Gelar Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Mulai 7 Juni

Baca juga: Disdik Kota Bekasi Setop Sementara Penambahan Jumlah Sekolah Tatap Muka, Ini Alasannya

"Kami juga membuka layanan tes swab antigen dan membangikan masker kepada seluruh guru dan staf di sini," jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Cikarang Barat Bambang Nurcahyo mengatakan, kegiatan pembelajaran tatap muka rencananya bakal digelar Juli 2021 mendatang.

"Dilakukan vaksin kepada para guru pengajar salah satu persiapan jelang di berlakukannya belajar tatap muka yang rencananya Juli (2021)," kata Bambang.

Bambang menambahkan, sebelum dilakukan vaksinasi, guru dan staf sekolah seluruh telah menjalani screening kesehatan serta tes antigen secara berkala.

"Alhamdulillah sampai saat ini hasilnya negatif semua setelah dilakukan swab antigen, di sini ada 200 lebih guru dan staf sekolah yang menjadi targer vaksinasi," ujarnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved