Breaking News:

Euro 2020

EURO 2020 - Arsitek Spanyol Pede Tim Besutannya Favorit Juara, Bagaimana dengan Pemainnya?

Arsitek Timnas Spanyol Luis Enrique percaya diri tim besutannya menjadi favorit juara Euro 2020. Tapi bagaimana dengan para pemainnya?

JAVIER SORIANO / AFP
Pelatih Spanyol Luis Enrique menghadiri sesi latihan pertama tim nasional sepak bola Spanyol pada 31 Mei 2021 di Ciudad del Futbol di Las Rozas de Madrid menjelang Euro 2020 yang tertunda, yang akan berlangsung pada 11 Juni. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Arsitek Timnas Spanyol Luis Enrique percaya diri tim besutannya menjadi favorit juara Euro 2020.

Tapi bagaimana dengan para pemainnya?

Tampaknya para pemain La Furia Roja tidak memiliki semangat yang serupa dengan pelatih berusia 51 tahun itu.

Banyak pemain top masuk dalam daftar pemain skuat Timnas Spanyol yang bakal berlaga di Euro 2020.

Pos Kiper berisi David de Gea yang merupakan kiper nomor satu Manchester United.

Baca juga: Jadwal Grup F Euro 2020, Sanggupkah Hungaria Lolos dari Himpitan Tiga Raksasa Eropa

Selain David de Gea, Luis Enrique juga membawa kiper Athletic Bilbao, Unai Simon, serta penjaga gawang Brighton & Hove Albion, Robert Sanchez.

Barisan pertahanan diisi nama-nama mentereng mulai dari wing-back Barcelona, Jordi Alba, bek tengah Manchester City, Aymeric Laporte, sampai kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, dibawa Luis Enrique untuk memperkuat La Furia Roja di Euro 2020.

Pelatih Spanyol Luis Enrique tiba untuk mengadakan konferensi pers sebelum menghadiri sesi pelatihan di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 3 Juni 2021 pada malam pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Spanyol dan Portugal, dalam persiapan untuk Kejuaraan Eropa UEFA.
Pelatih Spanyol Luis Enrique tiba untuk mengadakan konferensi pers sebelum menghadiri sesi pelatihan di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 3 Juni 2021 pada malam pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Spanyol dan Portugal, dalam persiapan untuk Kejuaraan Eropa UEFA. (JAVIER SORIANO / AFP)

Luis Enrique juga membawa gelandang serta penyerang yang tidak kalah top dari dua sektor tadi.

Setelah memilih pemain-pemain tersebut, Luis Enrque pun merasa yakin bahwa tim besutannya bisa menjadi salah satu favorit untuk memenangkan Euro 2020.

Baca juga: Mola TV dan RCTI Siaran Langsung Euro 2020, Simak Jadwal Euro 2020 Lengkap Dibuka Turki vs Italia

Luis Enrique pun mengungkapkan bahwa dia harus meyakinkan para pemainnya bahwa mereka adalah sebuah regu yang difavoritkan untuk memenangi Euro 2020.

Halaman
123
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved