Breaking News:

Puluhan ASN Jawa Barat Terpapar Covid-19 Usai Kunker dari Jakarta, Begini Tanggapan Wagub Ariza

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria buka suara soal puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Jawa Barat yang dikabarkan terpapar Covid-19

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Muhammad Zulfikar
ISTIMEWA
Tangkapan layar dari kanal youtube Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria buka suara soal puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Jawa Barat yang dikabarkan terpapar Covid-19 usai kunjungan kerja ke ibu kota.

Menurutnya, hal itu merupakan sesuatu yang lumrah di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Bisa saja orang di Bandung dapat dari Jakarta, orang di Jakarta dapat dari Bandung. Itu suatu yang biasa dalam masa pandemi," ucapnya santai, Jumat (4/6/2021).

Politisi Gerindra ini menduga, klaster kunjungan kerja itu muncul lantaran lemahnya protokol kesehatan yang diterapkan para ASN Pemprov Jabar.

Padahal, protokol kesehatan harus diterapkan secara disiplin untuk meminimalisir penularan Covid-19.

"Semua sangat mungkin, yang penting semua harus teliti, saling menghormati, saling menjaga satu sama lain," ujarnya di Balai Kota Jakarta.

Dikutip dari TribunJabar.id, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menutup sementara Gedung Sate setelah ditemukan 32 PNS Pemprov Jabar di Gedung Sate yang terpapar Covid-19.

Pihaknya telah melakukan pelacakan kontak dan disimpulkan bahwa penularan berasal dari sebuah Perjalanan Dinas ke Jakarta.

"Menyikapi sebuah situasi di gedung pemerintahan, Gedung Sate, terdapat satu cluster yang kami nilai membuat situasi di tempat kerja atau Gedung Sate ini harus dilakukan penutupan sementara. Terdapat 32 PNS Pemprov Jabar yang terpapar Covid-19," kata Ridwan Kamil melalui siaran video dari Palembang, Kamis (3/6).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved