Breaking News:

Daftar Hasil 5 Lembaga Survei Sebagai Kandidat Capres 2024, Nama Prabowo, Anies, Ganjar Mendominasi

Hasil survei terbaru, dari Lembaga Survei Nasional Parameter Politik Indonesia menghasilkan nama-nama kandidat Capres pada Pilpres 2024.

Editor: Muji Lestari
ISTIMEWA
Ilustrasi. Temuan survei Polmatrix Indonesia terkait simulasi pasangan capres-cawapres 2024. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Hasil survei terbaru, Sabtu (5/6/2021) dari Lembaga Survei Nasional Parameter Politik Indonesia menghasilkan nama-nama kandidat calon presiden pada Pilpres 2024.

Nama-nama tersebut yakni Prabowo Subianto diurutan pertama, disusul Ganjar Pranowo urutan kedua dan Anies Baswedan urutan ketiga.

Selanjutnya menyusul diurutan keempat dan kelima yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Adapun survei dilakukan pada 23-28 Mei 2021 dengan 1.200 responden terhadap lima tokoh nasional ini yang akan menjadi kandidat calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024, mendatang.

"Elektabilitas capres 5 nama terbesar apabila pemilihan presiden dilaksanakan saat ini dan Presiden Joko Widodo tidak boleh mencalonkan diri lagi, maka ada 5 nama tokoh utama yang paling berpeluang?," kata Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno dalam hasil survei terkait peta politik menuju 2024 dan isu politik mutakhir secara virtual, Sabtu (5/6/2021).

Adi pun mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi tokoh paling populer saat ini dengan angka 22,3 persen. Diposisi kedua ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 19,7 persen.

Baca juga: Skenario Wanita di Blitar Pura-pura Temukan Bayi, Kebohongan Terbongkar saat Berurusan dengan Polisi

Ketiga, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan 18,1 persen. Keempat, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dengan 10,1 persen. Kemudian di posisi lima ada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno dengan angka 7,5 persen.

"Sedangkan, masih ada 22,3 persen angka suara yang ragu atau belum menjawab dalam survei lima tokoh Capres Pilpres 2024 ini," jelas Adi Prayitno.

Lalu bagaimana hasil dari lembaga survei lainnya?

Hasil lembaga survei di bawah ini tidak jauh hasilnya yakni tetap pada nama Prabowo Subianto, Ganjar Pranawo, Anies Baswedan. Kemudian ada nama Ridwan Kamil, Agus Harimurti Yudhoyono, Airlangga Hartarto, Puan Maharani dll.

Baca juga: Pria di Pamulang Terpengaruh Obat Vitalitas, Ancam Adik Ipar Pakai Golok Agar Mau Berhubungan Intim

Baca juga: Inilah Pelaku Cabul ke Jemaah Wanita di Musala: Kabur Tanpa Celana, Ngakunya Pusing

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved