Prapendaftaran PPDB TA 2020/2021 Kota Bekasi Diundur, Catat Tanggalnya

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi tengah menyiapkan regulasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
TribunMadura
PPDB 2019 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi tengah menyiapkan regulasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran (TA) 2020/2021, tanggal prapendaftaran diundur.

Kepala Disdik Kota Bekasi Inayatullah mengatakan, pihaknya semula berencana membuka prapendaftaran dan verifikasi pada, 7 sampai 15 Juni 2021.

Sedangkan untuk waktu pendaftarannya, dijadwalkan berlangsung pada 21 Juni sampai 7 Juli 2021.

"Mudah-mudahan minggu depan jadi bisalah, prapendaftaran itu rencana mungkin tanggal 14 Juni (2021), pendaftarannya itu tanggal 1 Juli (2021)," kata pria yang akrab disapa Inay, Sabtu (5/6/2021).

Inay menjelaskan, segala persiapan saat ini masih digodok, mulai dari peraturan wali kota (perwal) dan keputusan wali kota (kepwal).

"Kita matengin dulu semuanya jangan sampai pas pelaksanaan PPDB itu nanti ada kesalahan," jelasnya.

Selain itu, Inay juga tengah menyiapkan pelaksanaan PPDB mengingat situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Termasuk mengakomodir masyarakat terdampak langsung pandemi Covid-19, supaya benar-benar dapat difasilitasi kebutuhan pendidikannya.

"Kita Mengakomodir di pandemi ini misalnya tingkat dampak pandmei ini berapa persen, kita perhatikan benar-benar agar orang-orang yang tidak mampu itu bisa sekolah semuanya kan tagline kita semua bisa sekolah," tegasnya.

Baca juga: SMA Terbaik di Jakarta Barat dan Jakarta Utara, Cek Juga Jadwal PPDB DKI Jakarta 2021

Baca juga: DAFTAR SMA Terbaik di Jakarta Selatan, Cek Beda PPDB Jalur Prestasi, Afirmasi, Zonasi & Pindah Tugas

Untuk kuota jalur PPDB, Inay mamastikan bakal tetap mengikuti peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

"Kalau kuota Insya Allah kan kita mengacu pada permendikbud, tidak akan mengurangi dari permendikbud itu kan," tegas dia.

Mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2021 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

PPDB tahun ajaran 2021/2022 dilaksanakan melalui empat jalur pendaftaran, yaitu jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur perpindahan tugas orang tua/ wali, dan juga jalur prestasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved