Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Bila Angka Covid-19 di Kecamatan Kelapa Dua Terus Meroket, Warga Siap-siap Terima Lockdown Total

Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang bakal melakukan lockdown lokal di Kecamatan Kelapa Dua apa bila angka pertumbuhan Virus Corona di sana meroket dra

TribunJakarta/Ega Alfreda
Petugas PMI Kabupaten Tangerang menyemprotkan carian disinfektan di RW 06, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin (7/6/2021 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA DUA - Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang bakal melakukan lockdown lokal di Kecamatan Kelapa Dua apa bila angka pertumbuhan Virus Corona di sana meroket drastis.

Sebab, di RW 06, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang ada 63 warganya yang positif Covid-19 diduga karena aktivitas yang masif.

Membuat 5 RT di wilayah RW 06 dilakukan mikro lockdown sampai semua sembuh dari Covid-19.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Imanuddin menjelaskan, ada kemungkinan akan dilakukan lockdown lokal apa bila angka pertumbuhan Covid-19 di Kelapa Dua terus meningkat deras.

"Penentuan lockdown atau tutup total berdasarkan sebaran (Covid-19) itu sendiri, seperti di sini berdasarkan keputusan Satgas baru bisa ditetapkan tapi kalau sebarannya biasa atau tidak mencapai tingkat sebaran pada zona merah itu tidak diterapkan (lockdown)," kata Iman, Senin (7/6/2021).

Baca juga: Portal Pendaftaran PPDB DKI Eror, Instagram Gubernur Anies Diserang Netizen

Terlebih, lanjutnya, wilayah Kecamatan Kelapa Dua merupakan daerah urban yang penduduknya padat dan ramai aktivitas.

Kelapa Dua pun menjadi area strategis ekonomi di Kabupaten Tangerang sehingga banyak pendatang dari luar daerah yang sliweran setiap harinya.

"Memang di Kelapa Dua dengan dinamika masyarakat yang cukup tinggi mobilitas dari Tangerang ke Jakarta cukup tinggi. Sehingga potensi untuk sebaran Covid-19 juga tinggi," terang Iman.

Baca juga: Polisi Masih Tunggu Hasil Tes Kejiwaan Pelaku Pelecehan Seksual di Musala Jatinegara

Di kesempatan yang sama, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo mengecek situasi RW 06 Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin (7/6/2021).

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved