Breaking News:

Ketua Komnas PA Soroti Penemuan Jasad Bayi Dalam Tempat Sampah di Rumah Sakit Depok

Arist Merdeka Sirait, menyoroti kasus temuan jasad bayi dalam tempat sampah di Rumah Sakit Umum Bunda Aliyah, Pancoran Mas, Kota Depok

Ketua Komnas PA Soroti Penemuan Jasad Bayi Dalam Tempat Sampah di Rumah Sakit Depok
TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Jasad bayi di dalam tempat sampah kamar mandi Rumah Sakit Bunda Aliyah, Pancoran Mas, Kota Depok.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait, menyoroti kasus temuan jasad bayi dalam tempat sampah di Rumah Sakit Umum Bunda Aliyah, Pancoran Mas, Kota Depok.

Melalui sambungan telepon, Arist mengatakan bahwa kasus temuan jasad bayi ini merupakan kejadian luar biasa.

“Kalau saya ini kejadian luar biasa karena rumah sakit kan sebuah tempat yang seharusnya melindungi anak kok bisa ditemukan (jasad bayi),” kata Arist kepada wartawan, Senin (7/6/2021).

“Kalau misalnya di luar rumah sakit mungkin ada orang yang sengaja menaruh di situ, tapi kalau di lingkungan rumah sakit itu kejadian luar biasa menurut saya jadi ini betul-betul mencoreng Depok ya,” timpalnya lagi.

Arist mengatakan, pihaknya tak lagi menyoal Kota Depok yang menuju predikat kota layak anak.

Akan tetapi, dalam hal ini ia Arist memfokuskan terhadap kinerja pemerintahan Kota Depok yang sekarang.

“Saya tidak menyoroti keberadaan kota layak anak tapi menyoal kepemimpinan yang sekarang. Itu pertanda perlu didiskusikan kegagalan dari pemerintah daerah untuk melindungi anak-anak. Terus ada kejadian pembuangan bayi di rumah sakit itu kejadian yang luar biasa,” katanya.

“Saya belum pernah dengar baru ada di Depok. Biasanya di kamar mandi, rumah ibadah, terus kemudian ditinggal di panti. Ini dibuang di suatu rumah sakit ini kejadian yang luar biasa,ini mencoreng kepemimpinan pemerintahan yang sekarang,” sambungnya.

Sesosok bayi malang ditemukan tak bernyawa di dalam tempat sampah area IGD Rumah Sakit Umum Bunda Aliyah, Pancoran Mas, Kota Depok, pada Minggu (6/6/2021) malam kemarin.

Halaman
12
Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved