Breaking News:

Antisipasi Virus Corona DKI

Daftar Lokasi Vaksinasi Corona Bagi Warga DKI Usia 18 Tahun ke Atas, Catat Syaratnya!

Berikut daftar lokasi vaksinasi corona untuk 18 tahun ke atas khusus warga DKI Jakarta, perhatikan juga syarat yang harus dipenuhi.

Penulis: Kurniawati Hasjanah
Editor: Siti Nawiroh
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Vaksinasi massal bagi warga Duren Sawit di Kampung Tangguh Jaya Pondok Bambu, Jakarta Timur, Senin (7/6/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Berikut daftar lokasi vaksinasi corona untuk 18 tahun ke atas khusus warga DKI Jakarta, perhatikan juga syarat yang harus dipenuhinya.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat ini telah membuka pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat dengan usia 18 tahun ke atas.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes DKI Dwi Oktavia menuturkan, vaksinasi bagi masyarakat usia di atas 18 tahun telah dimulai sejak Rabu (9/6/2021).

Dwi menyatakan, persyaratan yang harus dipenuhi yakni membawa KTP.

"Pokoknya membawa KTP (DKI, red) atau bawa surat keterangan domisi," terang Dwi.

Dwi menuturkan, masyarakat bisa langsung mendatangi semua sentra vaksinasi di Jakarta, baik di fasilitas kesehatan dan non-fasilitas kesehatan.

Meski demikian, Dwi meminta agar masyarakat datang pada jam operasional sentra vaksinasi sehingga bisa mendapatkan pelayanan langsung.

Baca juga: Astra Graphia Buka Lowongan Kerja Lulusan S1,Cek Syarat Lengkap & Link Daftar, Ada Bonus Loh!

Dwi memaparkan, sentra vaksinasi yang dapat didatangi di antaranya puskesmas, beberapa GOR di Jakarta Barat dan Jakarta Timur, serta seluruh fasilitas kesehatan yang selama ini memberikan layanan vaksin Covid-19.

Tak hanya itu, lanjut Dwi, adapula sentra vaksin yang disiapkan oleh pihak lainnya.

"Ada juga sentra vaksin yang disiapkan teman-teman alumni Serviam di Pasar Baru, kemudian ada Pangudi Luhur, kemudian aja juga beberapa sentra vaksin di beberapa tempat Jakarta Timur, seperti di Cakung, ada yang mal, itu kita maksimalkan," terang Dwi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved