Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Jumlah Warga Tepapar Covid-19 di Perumahan THB Bekasi Bertambah

Jumlah warga terpapar Covid-19 di klaster penularan Perumahan Taman Harapan Baru (THB), Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Bekasi bertambah

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Micro lockdown di Perumahan THB RT RT 02 RW 25, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jumat (11/6/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, MEDAN SATRIA - Jumlah warga terpapar Covid-19 di klaster penularan Perumahan Taman Harapan Baru (THB), Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi bertambah.

Lurah Pejuang Isnaini mengatakan, jumlah warga terpapar Covid-19 sebelumnya sebanyak 26 orang, tetapi setelah dilakukan testing dan tracing bertambah menjadi 34 orang.

"Setelah di tracing ternyata ada kontak erat ke lingkungan keluarga lainnya, dari data hingga hari ini ada 34 orang," kata Isnaini, Jumat (11/6/2021).

Isnaini menjelaskan, dari total 34 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, sebanyak enam orang dirawat di rumah sakit rujukan.

"Sisanya 28 orang melakukan isolasi mandiri karena termasuk OTG (orang tanpa gejala), sedangkan yang dirawat karena ada komorbid," jelas dia.

Untuk lingkungan tempat tingga warga yang terpapar Covid-19 saat ini diterapkan micro lockdown sejak, Selasa (10/6/2021).

Petugas tiga pilar Satgas Covid19 Kecamatan Medan Satria membuka posko pemantauan selama proses lockdown dilakukan.

"Bersama 3 pilar yang selanjutnya kita juga melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan khususnya yang utama kepada rumah-rumah yang terpapar (Covid)," terang dia.

Sebelumnya diberitakan, puluhan warga di RT 02 RW 25, Perumahan Taman Harapan Baru (THB) Bekasi positif Covid-19, micro lockdown di lingkungan langsung diterapkan.

Baca juga: 32 Gerai McDonalds di Jakarta Ditutup Imbas Kerumunan BTS Meal, Wagub DKI Minta Maaf

Baca juga: Dinkes Tangerang Tekankan Perketat Protokol Kesehatan Sebelum Dimulainya Pembelajaran Tatap Muka

Baca juga: Wali Kota Tangerang Selatan Jagokan Prancis Juara Euro 2020

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved