Breaking News:

PPDB 2021

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Jamin PPDB 2021 di Wilayahnya Tak Akan Alami Server Down

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat menjamin tidak akan terjadi server down pada pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Jawa Barat.

TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi, saat dijumpai wartawan di SMAN 1 Depok, Pancoran Mas, Jumat (11/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi, mengatakan, pihaknya menjamin tidak akan terjadi server down pada pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Jawa Barat.

Seperti diketahui, kondisi server down ini sempat terjadi pada pelaksanaan PPDB hari pertama di Provinsi DKI Jakarta.

“Server sudah kita naikkan dengan pola cloud. Jadi saya pastikan, kayak kemarin ada orang tua menanyakan kepada saya melalui pesan di sosial media Instagram, pak kami terlambat input apakah servernya down,” ujar Dedi saat meninjau pelaksanaan PPDB di SMAN 1 Depok, Pancoran Mas, Jumat (11/6/2021).

“Saya jawab saya jamin tidak akan terjadi server down di Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Ternyata yang ada adalah saat mereka input jaringan di pihak penginput itu yang kurang bagus,” timpalnya menjelaskan.

Lebih lanjut, Dedi berujar bahwa Ketua PPDB kali ini adalah para Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD)pendidikan di Jawa Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi, saat dijumpai wartawan di SMAN 1 Depok, Pancoran Mas, Jumat (11/6/2021).
Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi, saat dijumpai wartawan di SMAN 1 Depok, Pancoran Mas, Jumat (11/6/2021). (TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma)

“Karena ketua PPDB nya kan sekarang cabang dinas. Makanya kalau ada hal-hal tertentu tadi saya sudah putuskan kan ke kepala sekolah lakukan rapat dengan sekolah kirimkan surat ke ke ketua PPDB,” tuturnya.

Terakhir, Dedi berujar bahwa pihaknya optimi pelaksanaan PPDB di Jawa Barat akan berjalan lancar.

Baca juga: Jelang PTM, SMAN 9 Tangsel Buat Sistem Pengawasan Siswa: Shareloc saat Pulang Sekolah

Baca juga: Beraksi Sendiri Lalu Unggah Video ke Akun Medsos Pribadi, Ulah Sopir Truk Halangi Kendaraan TNI

Baca juga: Gadis Asal Indramayu Dibawa Kabur dan Dirudapaksa Pemuda Berkali-kali, SMS ke Ayah Jadi Penyelamat

“Mudah-mudahan PPDB tahun ini bisa berjalan lebih baik dari tahun kemarin dan kita optimistis bahwa PPDB di Jawa Barat bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Warga Miskin Belum Bisa Daftar PPDB di Jabar

Halaman
12
Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved