Breaking News:

122 Botol Miras Disita Petugas Saat Operasi Yustisi dan Cipta Kondisi di Wilayah Jakarta Timur

Ratusan botol minuman keras (miras) disita petugas saat operasi yustisi dan cipta kondisi di wilayah Jakarta Timur, Minggu (13/6/2021) dini hari.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Petugas sita ratusan botol miras saat operasi yustisi dan cipta kondisi di wilayah Jakarta Timur, Minggu (13/6/2021) dini hari. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Ratusan botol minuman keras (miras) disita petugas saat operasi yustisi dan cipta kondisi di wilayah Jakarta Timur, Minggu (13/6/2021) dini hari.

Petugas gabungan dari unsur Polrestro Jakarta Timur, Kodim 0505 Jakarta Timur dan Pemerintah Daerah (Pemda) telah menggelar operasi yustisi dan cipta kondisi sedari Sabtu (12/6/2021) malam.

Hasilnya, selama penyisiran di wilayah Jakarta Timur sebanyak 122 botol miras berhasil diamankan petugas.

Baca juga: Kapolres Jaktim Pimpin Operasi Yustisi & Cipta Kondisi, Bubarkan Kerumunan hingga Sosialisasi Prokes

Petugas sita ratusan botol miras saat operasi yustisi dan cipta kondisi di wilayah Jakarta Timur, Minggu (13/6/2021) dini hari.
Petugas sita ratusan botol miras saat operasi yustisi dan cipta kondisi di wilayah Jakarta Timur, Minggu (13/6/2021) dini hari. (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA)

"Untuk minuman keras karena ini menyangkut peraturan daerah maka menjadi domainnya Satpol PP. Kita bersama Satpol PP mengamankan beberapa miras," kata Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan kepada awak media.

Adapun ratusan botol miras yang diamankan ini berasal dari warung di sekitaran Jalan Mayjen Sutoyo, Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jalan Otista Raya, Jalan Dewi Sartika dan Jalan Jatinegara, Jakarta Timur.

Erwin menjelaskan pentingnya penyitaan ini lantaran miras menjadi satu diantara pemicu sesorang melakukan aksi kriminalitas.

"Dari sisi kriminalistas kita ketahui penyebab penganiyaan, pencurian, tawuran itu salah satu penyebabnya miras. Sehingga miras pun turut ditertibkan. Sehingga mewujudkan Jakarta yang aman dan sehat," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved