Jangan Sampai Terlewat, Ini Jadwal, Syarat, dan Tata Cara PPDB Tingkat SD di Kota Tangerang

Dinas Pendidikan Kota Tangerang hari ini, Senin (14/6/2021) membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2021-2022.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Muhammad Zulfikar
Freepik
Ilustrasi PPDB 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Dinas Pendidikan Kota Tangerang hari ini, Senin (14/6/2021) membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2021-2022.

Untuk hari ini, jalur yang dibuka adalah jalur afirmasi anak tidak mampu, perpindahan orang tua/wali murid, dan jalur anak berkebutuhan khusus (ABK).

Sementara, untuk jalur zonasi baru akan digelar pada tanggal 17, 18, dan 21 Juni 2021.

"Tanggal 14 (Juni 2021) itu jalur afirmasi, afirmasi untuk anak tidak mampu juga ABK," jelas Kabid Pembinaan SD Dindik Kota Tangerang Helmiati saat dihubungi, Minggu (13/6/2021).

"Untuk ABK ada 53 SD yang sudah ditetapkan sebagai sekolah insklusi di tiap kecamatan ada. Kalau jalur perpindahan orang tua juga pada 14 Juni 2021," sambung Helmiatim

Berdasarkan data yang dihimpun TribunJakarta.com, berikut tata cara, syarat, dan jadwal lengkap PPDB jenjang SD di Kota Tangerang.

Tata cara.

• Calon peserta didik baru (CPDB) lulusan PAUD (TK/RA/KB/SPS/TPA) di Kota Tangerang yang sudah mendapatkan PIN dapat mendaftar secara mandiri ke ppdbmandiri.tangerangkota.go.id atau aplikasi android, PPDB Online Kota Tangerang

CPDB lulusan PAUD (TK/RA/KB/SPS/TPA) di luar Kota Tangerang dapat mendaftar secara langsung ke sekolah yang dituju dengan membawa FC KK dan menunjukkan aslinya.

CPDB yang tidak menempuh pendidikan jenjang pendidikan PAUD (TK/RA/KB/SPS/TPA) dapat mendaftar secara langsung ke sekolah yang dituju.

CPDB jalur afirmasi ABK yang berdomisili di Kota Tangerang dapat mendaftar secara mandiri.

CPDB jalur perpindahan tugas orang tua/walidapat mendaftar secara langsung ke sekolah yang dituju.

• Pendaftaran secara langsung ke sekolah yang dituju wajib menaati protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved