Breaking News:

Food Story

Merasakan Nikmatnya Madu Segar Langsung dari Sarangnya di Hutan Kota Srengseng

Tak perlu khawatir disengat. Sebab, lebah yang ada di sini merupakan lebah tanpa sengat yang didatangkan langsung dari beberapa daerah.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Pengunjung bisa melihat dan belajar secara langsung mengenai kegiatan budidaya lebah madu, serta merasakan sensasi menyeruput madu segar langsung dari sarangnya di Hutan Kota Srengseng 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Menyeruput madu segar langsung dari sarangnya, bisa jadi pengalaman yang menarik untuk dicoba.

Tak perlu jauh-jauh, kini menyeruput madu asli langsung dari sarangnya bisa Anda lakukan kalau berkunjung ke Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat.

Di sini pengunjung bisa melihat dan belajar mengenai kegiatan budidaya lebah madu, serta merasakan sensasi menyeruput madu segar langsung dari sarangnya.

"Karena di sini merupakan tempat wisata, jadi kita mau naikan wisata seruput madu di sarangnya. Jadi setiap hari Sabtu dan Minggu, masyarakat siapa aja yang mau seruput madu langsung di sarangnya itu boleh," kata Rozak, petugas di Hutan Kota Srengseng Jakarta Barat, Senin (21/6/2021).

Kegiatan budidaya lebah madu ini merupakan kegiatan dari Kelompok Tani Hutan Srengseng Hijau Lestari, yang baru dimulai pada pertengahan tahun lalu.

Tak perlu khawatir disengat. Sebab, lebah yang ada di sini merupakan lebah tanpa sengat yang didatangkan langsung dari beberapa daerah.

Menurut Rozak, ada tiga jenis lebah madu tanpa sengat yang dibudidayakan di sini.

Diantaranya lebah Trigona Biroi yang didatangkan langsung dari Sulawesi, lebah Trigona Itama yang didatangkan dari Ponorogo, Bengkulu, Lampung dan Kalimantan, serta lebah Trigona Torasica dari Sulawesi.

Di Hutan Kota Srengseng, pengunjung bisa melihat dan belajar secara langsung mengenai kegiatan budidaya lebah madu, serta merasakan sensasi menyeruput madu segar langsung dari sarangnya.
Di Hutan Kota Srengseng, pengunjung bisa melihat dan belajar secara langsung mengenai kegiatan budidaya lebah madu, serta merasakan sensasi menyeruput madu segar langsung dari sarangnya. (TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana)

"Meski dari jenis lebahnya beda-beda, tapi hasil madu semua sama dan khasiatnya sama juga. Karena dari segi makanan sama, hanya saja produktifitas madunya yang beda," kata Rozak.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved