Breaking News:

Dukung Siswi Indonesia di Kompetisi Internasional IFLC, Bersaing dengan Peserta dari 24 Negara

Siswi SMA Negeri 2 Madiun Bernadeta Salwa bakal mewakili Indonesia dalam kompetisi International Festival Language and Culture (IFLC)

Editor: Muhammad Zulfikar
Istimewa
International Festival Language and Culture (IFLC) berlangsung 26 Juni 2021 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Siswi SMA Negeri 2 Madiun Bernadeta Salwa bakal mewakili Indonesia dalam kompetisi International Festival Language and Culture (IFLC) yang digelar di Jerman dan ditayangkan langsung melalui kanal YouTube IFLC.

Bernadeta terpilih setelah sebelumnya memenangkan Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia (OSEBI), yang merupakan salah satu bagian kompetisi Festival Sains dan Budaya (FSB) yang diselenggarakan lembaga pendidikan Eduversal pada 19-21 Februari 2021 silam.

“Semoga penampilannya nanti mampu mengharumkan nama bangsa di kancah internasional,” kata Erkan Turan, Ketua Pelaksana IFLC Indonesia, Rabu (23/6/2021).

Dijelaskannya, tampilnya siswi Indonesia ini akan menjadi kesempatan untuk mempromosikan penelitian, pemahaman, dan pertukaran informasi dalam mendukung perdamaian, persahabatan, dan saling pengertian.

Baca juga: PPDB DKI Jalur Afirmasi Prioritas Kedua Ditutup Siang Ini, Cek Jadwal Lapor Diri dan Alur Daftarnya

Baca juga: Beasiswa Kuliah S2 UGM Dibuka, Bebas Biaya UKT, Simak Syaratnya

Para peserta juga akan memiliki kesempatan berbaur dengan pengunjung dan masyarakat setempat, serta berpartisipasi dalam kegiatan sosial, budaya, dan pendidikan. Selain itu juga menjalin hubungan dan persahabatan abadi, sebagai salah satu misi membawa perdamaian dunia.

“Kegiatan ini memiliki misi melalui seni dan musik mempromosikan perdamaian, cinta, dan budaya seluruh dunia. Sedangkan visinya adalah menyatukan bangsa di dunia dengan nilai-nilai kemanusiaan yang universal,” lanjut Erkan.

Bernadeta Salwa akan menjadi salah satu finalis yang akan bersaing dengan 24 negara lainnya di dunia. Dalam penampilannya di kompetisi itu, Bernadeta akan membawakan lagu ‘Mengejar Matahari’.

Para pemenang akan di tentukan oleh keputusan juri (70% ) dan penentuan suara pemirsa (30%). Kompetisi yang diselenggarakan di Jerman pada tanggal 26 juni 2021 pukul 20.00 waktu setempat itu dapat ditonton di Tanah Air pada 27 juni 2021 dini hari pukul 01.00 WIB pada kanal YouTube https://youtu.be/Hby80z3cRrE.

“Penentuan suara pemirsa akan berlangsung selama kompetisi ditayang dan akan berlangsung selama 10 jam juga setelah kompetisi berakhir,” katanya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved