Breaking News:

Sidang Rizieq Shihab

Sudin KPKP Jakarta Timur Bantah Pria Pembawa Pisau Saat Sidang Rizieq Shihab Pegawainya

Sudin KPKP Jakarta Timur membantah kabar pria pembawa senjata tajam yang diamankan di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada pegawainya

Penulis: Bima Putra | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Bima Putra
Polrestro Jakarta Timur saat mengamankan simpatisan Rizieq Shihab di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (24/6/2021). Terkini, Sudin KPKP Jakarta Timur membantah kabar pria pembawa senjata tajam yang diamankan di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada pegawainya 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur membantah kabar pria pembawa senjata tajam yang diamankan di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Kamis (24/6/2021) pegawainya.

Kepala Sudin KPKP Jakarta Timur Yuli Absari mengatakan pria yang diamankan saat sidang putusan perkara dugaan tindak pidana pemberitahuan bohong Rizieq Shihab bukan pegawai tetap ataupun honorer.

"Dia itu petani anggur binaan Sudin KPKP Jakarta Timur, jadi bukan pegawai ataupun PJLP (penyedia jasa lainnya perorangan) Sudin. Dan memang dia petani anggur," kata Yuli saat dikonfirmasi di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (26/6/2021).

Yuli membenarkan bila pihaknya melakukan pendampingan sehingga pria yang awalnya jajaran Polrestro Jakarta Timur merupakan simpatisan Rizieq bisa meninggalkan Mapolsek Cakung.

Pendampingan diberikan karena saat diamankan pria tersebut hendak melakukan okulasi yang merupakan teknik meningkatkan mutu tumbuhan dengan cara menempelkan kulit pohon.

Baca juga: Hakim Vonis Bersalah Rizieq Shihab Sebarkan Kebohongan, Kuasa Hukum: Banyak Pejabat Publik Berbohong

"Karena dasarnya dia memang petani anggur jadi mungkin membawa pisau untuk keperluan okulasi. Dari Sudin KPKP Jakarta Timur memang meminta bantuan dia mengelola kebun anggur di kawasan Pulogebang," ujarnya.

Menurutnya insiden yang menimpa petani anggur binaannya kesalahpahaman karena untuk menuju lokasi kebun Anggur melintasi Jalan Dr.Sumarno lokasi Pengadilan Negeri Jakarta Timur berada.

Keterangan pria yang sempat diamankan karena disangka simpatisan Rizieq ini merupakan petani binaan sudah disampaikan pihak Sudin KPKP ke penyidik Unit Reskrim Polsek Cakung.

Baca juga: Ratusan Simpatisan Rizieq Shihab Diamankan Polisi, Kuasa Hukum Siapkan Pendampingan Hukum

"Saya bikin surat pernyataan bahwa dia petani binaan, suratnya kemarin diantar staff saya ke Polsek. Secara pribadi saya memang enggak terlalu mengenal bapak itu, tapi sepengetahuan saya dia orang baik," tuturnya.

Kanit Reskrim Polsek Cakung Iptu Stevano Leonard yang saat kejadian pada Kamis (24/6/2021) lalu mengamankan petani binaan Sudin KPKP Jakarta Timur membenarkan pernyataan Yuli.

Baca juga: Polisi Amankan Ratusan Simpatisan Rizieq Shihab, Empat Diantaranya Reaktif Covid-19

Setelah mendapat keterangan resmi dari pihak Sudin KPKP Jakarta Timur jajarannya memperbolehkan pria yang sempat disangka simpatisan Rizieq meninggalkan Mapolsek Cakung.

"Sudah dipulangkan, enggak nginep (ditahan semalaman). Dia bukan pegawai tetap, hanya ditunjuk untuk mengurus tanaman," kata Stevano.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved