Breaking News:

Sidang Rizieq Shihab

Rizieq Shihab Tak Ajukan Bukti Baru pada Banding Tes Swab RS UMMI Bogor

Rizieq Shihab dan tim kuasa hukumnya tidak mengajukan bukti baru dalam proses banding perkara dugaan tindak pidana pemberitahuan bohong RS UMMI

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
POOL / REPUBLIKA / RAISAN AL FARISI
Eks pimpinan FPI Rizieq Shihab - Rizieq Shihab dan tim kuasa hukumnya tidak mengajukan bukti baru dalam proses banding perkara dugaan tindak pidana pemberitahuan bohong RS UMMI 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Rizieq Shihab dan tim kuasa hukumnya tidak mengajukan bukti baru dalam proses banding perkara dugaan tindak pidana pemberitahuan bohong tes swab RS UMMI Bogor.

Anggota tim kuasa hukum Rizieq, Aziz Yanuar mengatakan di tingkat Pengadilan Tinggi DKI pihaknya menggunakan bukti lama yang sebelumnya disampaikan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

TONTON JUGA

"Tidak ada bukti baru. Bukti lama saja enggak dilihat," kata Aziz saat dikonfirmasi di Cakung, Jakarta Timur, Jumat (2/7/2021).

Menurut tim kuasa hukum bukti yang dihadirkan dalam sidang perkara tes swab RS UMMI Bogor di Pengadilan Negeri Jakarta Timur harusnya sudah membantah dakwaan dan tuntutan JPU.

Namun Majelis Hakim memiliki pendapat berbeda sehingga menjatuhkan vonis bersalah kepada Rizieq dengan hukuman empat tahun penjara pada sidang putusan Kamis (24/6/2021) lalu.

Anggota tim kuasa hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar saat memberi kerumunan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (24/6/2021).
Anggota tim kuasa hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar saat memberi kerumunan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (24/6/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Kepala Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Alex Adam Faisal menuturkan pihaknya sudah menerima surat pernyataan banding dari Rizieq dan tim kuasa pada perkara RS UMMI Bogor.

"Hari Rabu (30/6/2021) HRS dan menantunya Hanif Alatas sudah menyampaikan pernyataan banding. Untuk dr. Andi Tatat juga sudah, disampaikan pada tanggal 29 Juni sebelumnya," ujar Alex.

Baca juga: Kondisi Covid-19 di Kota Tangerang Makin Parah: Fasilitas Kesehatan Penuh, Kekurangan Nakes

Baca juga: Baru Gabung Persib, Pemain Timnas Ini Langsung Mau Rebut Nomor Keramat:Kaget Liga 1 Mendadak Ditunda

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Massal di Tangsel Gagal Capai Target, Beban Kembali ke Puskesmas

Nantinya surat pernyataan banding dari Rizieq, Hanif, dan dr. Andi Tatat yang divonis bersalah dalam perkara tes swab RS UMMI Bogor diserahkan kepada JPU yang membuat kontra memori.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved