Breaking News:

Sisi Lain Metropolitan

Satu Keluarga Positif Covid, Kisah Perjuangan Reza Warga Tanjung Priok Cari Donor Plasma Konvalesen

Indah Sari Hastuti (31) beserta anak-anaknya ikut terpapar dan menjalani isolasi mandiri di rumah, di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Reza dan Indah, penerima donor plasma konvalesen yang tinggal di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kondisi kesehatan sempat menurun saat terkonfirmasi positif, keluarga Mareza Zuhri (30) ungkap sulitnya mencari pendonor plasma konvalesen.

Donor plasma konvalesen diketahui sebagai metode terbaik untuk penyembuhan virus corona atau Covid-19 di tengah pandemi.

Selain itu, donor plasma konvalesen hanya bisa dilakukan oleh individu yang sudah sembuh dari Covid-19 dan donor ini dibutuhkan sejumlah pasien Covid-19 yang masih terpapar untuk membantu kesembuhan mereka.

Reza misalnya.

Pada Januari 2021 lalu, ia sempat terpapar Covid-19. Memiliki komorbit membuat kondisi kesehatannya kian menurun.

Batuk secara terus menerus membuat sekujur tubuhnya lemas dan ia dilarikan ke ICU Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati, Jakarta Selatan.

Selama di ICU, kondisi terbaru terkait kesehatan Reza selalu dilaporkan ke kakaknya.

Hal ini lantaran sang istri, Indah Sari Hastuti (31) beserta anak-anaknya ikut terpapar dan menjalani isolasi mandiri di rumah, di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Jadi awal tahun ini kami sekeluarga termasuk ibu dan bapak saya positif Covid-19. Tapi karena suami saya memang komorbid jadi dilarikan ke RS. Beberapa RS sudah kami datangi sampai akhirnya dapat di RSUP Fatmawati," kata Indah kepada TribunJakarta.com, Jumat (2/7/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved