Breaking News:

Viral di Medsos

Puluhan WNA China Diduga Tiba di Bandara Soetta saat PPKM Darurat, PT Angkasa Pura II: Itu Hoaks

PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta menampik video yang beredar menayangkan puluhan Warga Negara Asing (WNA) China yang mendarat di Indonesia

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Tangkapan layar video yang beredar diduga puluhan WNA China datang ke Bandara Soekarno-Hatta saat PPKM Darurat. PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta menampik video yang beredar menayangkan puluhan Warga Negara Asing (WNA) China yang mendarat di Indonesia 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Soekarno-Hatta menampik soal video yang beredar menayangkan puluhan warga negara asing (WNA) China mendarat di Indonesia.

Sebelumnya diberitakan, viral video berdurasi 32 detik berisi puluhan WNA China datang di Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu (3/7/2021).

TONTON JUGA

Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Holik Muardi menegaskan kalau video tersebur adalah bohong alias hoaks.

"Kami pastikan bahwa itu adalah hoaks. Itu framing yang dibuat agar seakan peristiwa di video adalah pada 3 Juli 2021," jelas Holik melalui pesan singkat, Senin (5/7/2021).

"Kenyataannya, pada 3 Juli 2021 atau saat berlakunya PPKM Darurat, tidak ada kelompok WNA seperti di video tersebut di Bandara Soekarno-Hatta," jelas dia lagi.

Tangkapan layar video yang beredar diduga puluhan WNA China datang ke Bandara Soekarno-Hatta saat PPKM Darurat.
Tangkapan layar video yang beredar diduga puluhan WNA China datang ke Bandara Soekarno-Hatta saat PPKM Darurat. (ISTIMEWA)

Senada, Kepala Bidang Tikim Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta Sam Fernando langsung menampik kabar tersebut.

Berdasarkan penelusuran tim cyber Imigrasi, video berdurasi 32 detik tersebut terjadi pada Juni tahun lalu.

Baca juga: Puluhan WNA China Diduga Tiba di Bandara Soetta saat PPKM Darurat, PT Angkasa Pura II: Itu Hoaks

Baca juga: Viral Rombongan WNA China Diduga Tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Begini Tanggapan Imigrasi

"Setelah dilakukan penyelidikan oleh bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim) Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta, didapati fakta bahwa video tersebut terjadi pada Juni 2020," jelas Sam saat dikonfirmasi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved