Breaking News:

PPDB DKI

PPDB DKI Jakarta Tahap Kedua SMP dan SMA/SMK Dibuka hingga Hari Ini, Peluang Isi Bangku Kosong

PPDB DKI Jakarta tahap kedua jenjang SMP dan SMA/SMK masih dibuka hingga Rabu (7/7/2021), peluang untuk mengisi bangku kosong.

Penulis: Suharno | Editor: Suharno
Freepik
Ilustrasi PPDB DKI Jakarta tahap kedua jenjang SMP dan SMA/SMK 

TRIBUNJAKARTA.COM - PPDB DKI Jakarta tahap kedua jenjang SMP dan SMA/SMK masih dibuka, peluang untuk mengisi bangku kosong.

Proses Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB DKI Jakarta tahap kedua jenjang SMP dan SMA/SMK dibuka hingga hari Rabu (7/7/2021).

Selain itu, PPDB DKI Jakarta tahap ketiga jenjang SD juga masih dibuka hingga Rabu (7/7/2021).

PPDB DKI Jakarta tahap kedua jenjang SMP dan SMA/SMK serta PPDB DKI Jakarta tahap ketiga jenjang SD dibuka sejak Senin hingga Rabu (5-7/7/2021)

PPDB DKI Jakarta tahap kedua dan ketiga merupakan jalur yang bertujuan untuk meminimalisasi bangku kosong akibat kurangnya pendaftar atau CPBD yang tidak lapor diri jalur-jalur sebelumnya.

Baca juga: Besok PPDB SMP Jalur Tahfiz Al Quran Kota Bekasi Ditutup, Catat Syaratnya Bagi yang Mau Daftar

Dengan demikian, bagi calon peserta didik baru yang berdomisili di DKI Jakarta dengan ketentuan tidak diterima pada semua jalur PPDB DKI Jakarta tahap pertama.

Atau belum pernah mendaftar pada semua jalur PPDB DKI Jakarta segera memanfaatkan kesempatan untuk mengisi kuota sisa di sekolah negeri.

“Yuk siap -siap, 5 Juli 2021 bagi pendaftaran Tahap kedua jenjang SMP dan SMA/SMK PPDB bersama bagi jenjang SMA untuk penerima KJP Plus sekaligus PIP kelas 9 SMP yang masih aktif, serta tahap ketiga bagi jenjang SD,” tulis akun Instagram Disdik DKI.

Baca juga: Pendaftaran PPDB SD dan SMP Kota Bekasi Dimulai Besok

Ketentuan kriteria seleksi

Disdik DKI menjelaskan, untuk jenjang SD, jika pendaftar melebihi daya tampung sekolah maka kriteria seleksi yang digunakan ialah:

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved