Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

10.383 Warga Sudah Ikuti Vaksinasi Covid-19 di GOR Ciracas

Gelaran vaksinasi massal Covid-19 di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur mendapat sambutan baik dari warga.

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Warga saat berswafoto di booth vaksinasi massal Covid-19 GOR Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (29/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Gelaran vaksinasi massal Covid-19 di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur mendapat sambutan baik dari warga.

Kepala Puskesmas Kecamatan Ciracas Santayana mengatakan sejak dimulai pada tanggal 24 Juni 2021 hingga kini jumlah warga yang mengikuti vaksinasi massal Covid-19 terus bertambah.

"Dari tanggal 24 Juni sampai 9 Juli sudah 10.383 warga divaksinasi Covid-19 di GOR Ciracas. Kelihatannya antusiasme warga sampai sekarang masih tinggi," kata Santayana saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Sabtu (10/7/2021).

Guna memenuhi antusiasme warga mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut bahkan Puskes TNI dan Pusdokkes Polri mengerahkan bantuan tim vaksinator ke GOR Ciracas.

Penambahan tim vaksinator dari TNI-Polri di GOR Ciracas sejak Kamis (30/6/2021) ini membuat kuota maksimal 500 peserta per hari untuk warga Kecamatan Ciracas ditambah.

"Sekarang target kuota 1.000 per hari. Tapi karena banyak nakes (tenaga kesehatan) Puskesmas terpapar Covid-19 sementara vaksinasi di GOR Ciracas beroperasi dari hari Senin-Jumat saja," ujarnya.

Baca juga: PT Equity Life Indonesia Akui Salah Saat Disidak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Baca juga: Pemerintah Kota Bekasi Tambah Anggaran Penanganan Covid-19 Sebesar Rp 200 Miliar

Baca juga: Asrama Haji Pondok Gede Jadi RS Darurat Covid-19, Warga Berbondong-bondong Cari Kamar Kosong

Santayana menuturkan vaksinasi Covid-19 di GOR Ciracas baru bisa beroperasi pada Sabtu dan Minggu bila mendapat penambahan tim vaksinator lebih dari Puskes TNI dan Pusdokkes Polri.

Pasalnya selain vaksinasi Covid-19 warga jajaran Puskesmas Kecamatan Ciracas bertugas menemukan kasus baru terkonfirmasi hingga melayani kebutuhan medis warga sakit lainnya.

"Kalau ada perbantuan tim vaksinator dari TNI-Polri baru bisa kita buka vaksinasi massal Covid-19 di GOR Ciracas pada hari Minggu," tuturnya.

Warga yang hendak mengikuti vaksinasi Covid-19 di GOR Ciracas cukup datang membawa fotokopi KTP lalu mengambil nomor antrean, atau mendaftarkan diri secara online lewat aplikasi JAKI.

Warga luar KTP DKI Jakarta pun bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 di GOR Ciracas dengan syarat membawa surat pengantar dari RT/RW asal atau surat keterangan kerja bila bekerja di Jakarta.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved