Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Simak 23 Titik Penyekatan di Kabupaten Bakasi Selama PPKM Darurat

Metro Bekasi bersama unsur TNI dan Pemerintah Daerah melakukan penyekatan mobilitas masyarakat di 23 titik wilayah Kabupaten Bekasi

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Penyekatan di Sasak Jarang perbatasan Tambun dengan Bekasi Timur, Kabupaten Bekasi, Sabtu (10/7/2021).  

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBUN SELATAN - Polres Metro Bekasi bersama unsur TNI dan Pemerintah Daerah melakukan penyekatan mobilitas masyarakat di 23 titik wilayah Kabupaten Bekasi, hal ini menyusul Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat 3 - 20 Juli 2021.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Polisi Hendra Gunawan mengatakan, pos penyekatan tersebar di perbatasan wilayah, akses masuk tol, pusat keramaian serta jalur tikus lintas kabupaten.

"Ada 23 titik penyekatan di Kabupaten Bekasi, terdiri dari empat kategori, perbatasan, akses masuk tol, pusat keramaian dan jalan kecil lintas kabupaten," kata Hendra di Pos Penyekatan Sasak Jarang, Sabtu (10/7/2021).

Dia menyebutkan, untuk pos penyekatan di pusat keramaian diantaranya berada di Sentar Grosir Cikarang, lapangan Matel, simpang tiga BCA, serta di beberapa perumahan besar.

"Di perumahan-perumahan ada enam titik, pertama di Metland Tambun, Duta Indah, Harapan Indah, kemudian Grand Wisata, Deltamas dan lain-lain," paparnya.

Sedangkan untuk penyekatan akses masuk tol, pihaknya melakukan penjagaan di Gerbang Tol (GT) Deltamas, GT Cibatu, GT Cikarang Barat serta GT Tambun.

"Penyekatan yang dilakukan oleh kami untuk masyarakat yang mau masuk dalam tol menuju arah Jakarta maupun Cikampek," jelasnya.

Baca juga: Rogoh Kantong Sambil Tertunduk, Gelagat Driver Ojol Disanksi Bayar Rp20 RIbu karena Tak Pakai Masker

Selanjutnya untuk di perbatasan, pos penyekatan berada di Jalan Diponegoro Sasak Jarang perbatasan Tambun Selatan dengan Bekasi Timur Kota Bekasi.

"Jadi kalau perbatasan ada Sasak Jarang dan Kedungwaringin, lalu Pebayuran dan Cabangbungin itu perbatasan yang wajib kita sekat sehingga mobiltas masyarakat dapat kita batasi," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved