Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Identitas Pelapor Pelanggaran PPKM Darurat di Jaki Bocor, Wagub DKI Ancam Beri Sanksi Berat Petugas

Wagub Ahmad Riza Patria berjanji bakal menindak petugas yang membocorkan identitas pelapor pelanggaran protokol kesehatan di tengah masa PPKM Darurat

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Wahyu Septiana
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Wagub Ahmad Riza Patria berjanji bakal menindak petugas yang membocorkan identitas pelapor pelanggaran protokol kesehatan di tengah masa PPKM Darurat 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berjanji bakal menindak tegas petugas yang membocorkan identitas pelapor pelanggaran protokol kesehatan di tengah masa PPKM Darurat.

Hal ini disampaikan Ariza menanggapi banyaknya keluhan dari masyarakat yang menyebut, petugas di lapangan kerap membocorkan identitas pelapor.

TONTON JUGA

Bahkan, ada beberapa pelapor yang justru menjadi korban bullying tetangganya akibat melaporkan pelanggaran prokes lewat aplikasi Jakarta Kini (Jaki).

“Siapapun yang membocorkan akan diberikan sanksi, sejauh ini semua dirahasiakan,” ucapnya, Senin (12/7/2021).

Ariza memastikan, seluruh aduan masyarakat lewat aplikasi Jaki bakal ditindaklanjuti dan identitas pelapor bakal sangat dirahasiakan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dalam kunjungan ke Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) DKI Jakarta, Kamis (8/7/2021).
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dalam kunjungan ke Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) DKI Jakarta, Kamis (8/7/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH)

Bila ada nama pelapor yang bocor ke masyarakat, ia memastikan, hal itu terjadi bukan kesalahan aplikasi Jaki, tapi ada oknum petugas yang sengaja membocorkannya.

“Masalah pelaporan Jaki, saya sudah meninjau khusus, Jakarta Smart City semua pelaporan dirahasiakan,” ujarnya.

Baca juga: Cek Di Sini Jadwal dan Lokasi Mobil Vaksin Keliling Hari Ini, Senin 12 Juli 2021

Baca juga: Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Berbayar Dibatalkan, Apa Kata Kimia Farma?

Baca juga: Tawa 2 Pemain Muda Persija Jakarta, Bersahabat Sejak SD Hingga Perkuat Macan Kemayoran

Walau sempat mendapat protes dari beberapa warga yang mengaku identitasnya dibocorkan petugas, Ariza mengklaim, aplikasi efektif dalam membantu petugas melakukan pengawasan prokes.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved