Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Vaksinasi Gratis Untuk Masyarakat Umum Digelar di Bandara Halim Perdanakusuma

Serbuan Vaksinasi atau vaksin gratis untuk masyarakat umum digelar di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur mulai Rabu (14/7/2021)

Istimewa
Serbuan vaksinasi untuk masyarakat umum yang digelar di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (14/7/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Serbuan Vaksinasi atau vaksin gratis untuk masyarakat umum digelar selama dua hari di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur mulai Rabu (14/7/2021) hingga Kamis (15/7/2021).

Bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) kembali menggelar serbuan vaksinasi.

Berlokasi di Pintu Kedatangan Bandara Halim Perdanakusuma, pemberian vaksin jenis Sinovac ini diperuntukkan bagi stake holder di Bandara Halim Perdanakusuma, masyarakat umum berusia di atas 12 tahun, hingga anggota TNI AU yang belum melaksanakan vaksinasi.

Baca juga: Komunitas Persija Fans Peduli Galang Dana untuk Warga yang Menjalani Isolasi Mandiri

Baca juga: Kebijakan STRP Menyulitkan Pedagang Asongan Mencari Nafkah, Kisah Empuh Kesulitan Naik TransJakarta

Baca juga: Sentra Vaksinasi Covid-19 di Kantor Kelurahan Ciracas Sasar Warga Pendatang

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mencapai target 1 juta warga untuk divaksinasi sesuai dengan perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Program ini tidak hanya dilaksanakan pada hari ini saja atau besok, kita akan terus mengevaluasi, apabila diperlukan, kita siap melaksanakan serbuan vaksinasi," kata Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Fadjar Prasetyo, Rabu (14/7/2021).

Dalam waktu dua hari, TNI AU menargetkan 2.000 vaksinasi untuk masyarakat.

Adapun cara mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi ini yakni melalui https://vaksinasi.tni-au.mil.id/.

"Diharapkan melalui kegiatan ini, akan semakin banyak warga yang tervaksinasi, sehingga selain dapat mendukung program pemerintah, juga akan dapat membentuk kekebalan komunal untuk mencegah penyebaran Covid-19," ucap Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved