Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Tempat Isolasi Pasien Covid-19 di Graha Wisata TMII Hanya Tersisa Enam Kamar

Penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di DKI Jakarta membuat ketersediaan kamar di Graha Wisata Taman Mini Indonesia (TMII) tidak kunjung kosong

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
ISTIMEWA
Suasana di depan Graha Wisata TMII, Jakarta Timur yang menjadi tempat isolasi mandiri 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di DKI Jakarta membuat ketersediaan kamar di Graha Wisata Taman Mini Indonesia (TMII) tidak kunjung kosong jadi tempat isolasi pasien Covid-19.

Kepala Unit Pelaksana Anjungan dan Graha Wisata TMII, Yayang Kustiawan hingga kini dari total 33 kamar untuk tempat isolasi pasien Covid-19 jumlah kamar yang tersisa hanya enam.

"Sisa kamar sebanyak enam dengan total 20 kasur. Untuk jumlah pasien OTG (orang tanpa gejala) yang dirawat sampai saat ini 67 pasien," kata Yayang saat dikonfirmasi di Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (16/7/2021).

Sejak kembali dibuka jadi tempat isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala buruk pada 14 Juni 2021 lalu jumlah pasien Covid-19 yang dirujuk ke Graha Wisata TMII, Kecamatan Cipayung silih berganti.

Graha Wisata TMII termasuk satu tempat isolasi bagi pasien Covid-19 tanpa gejala di Jakarta Timur selain Pusdiklat Dinas Gulkarmat DKI Jakarta di Ciracas, GOR Matraman, dan Asrama Haji Pondok Gede.

"Untuk pasien Covid-19 yang diisolasi fluktuatif, terkadang ada kenaikan dan kadang ada penurunan. Sehari sebelumnya jumlah pasien 72, dengan rincian 9 orang masuk dan 14 orang keluar," ujarnya.

Baca juga: Wakil Wali Kota Depok Ingatkan Warga yang Sehat Jangan Simpan Oksigen Medis

Baca juga: Kebutuhan Plasma Konvalesen di Depok Cukup Banyak, Wakil Wali Kota Ajak Penyintas Untuk Donor

Meski hanya menerima pasien tanpa gejala buruk terjangkit Covid-19 sejumlah tenaga medis dari Puskesmas Kecamatan di Jakarta Timur tetap disiagakan di lokasi guna memantau kondisi.

Sementara kebutuhan logistik berupa makanan dan minuman siap saji untuk pasien selama menjalani isolasi dan petugas jaga di Graha Wisata TMII dipasok Dinas Sosial DKI Jakarta.

"Untuk syarat rujukan pasien Covid-19 yang diisolasi di Graha Wisata TMII surat pengantar rujukan dari Puskesmas Kecamatan tempat domisili pasien," tutur Yayang.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved