Breaking News:

Indonesia Berangkatkan 28 Atlet ke Olimpiade Tokyo 2020, Berikut Daftar Lengkapnya

Pemberangkatan kontingen Indonesia dibagi dalam empat gelombang. Tim yang pertama berangkat adalah bulu tangkis karena mereka akan menjalani persiapan

BADMINTON INDONESIA
Tim bulu tangkis Indonesia berpose di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Kamis (8/7/2021), sebelum berangkat ke Jepang untuk hadapi jadwal Olimpiade Tokyo 2020. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Indonesia secara resmi akan memberangkatkan 28 atlet pada Olimpiade Tokyo 2020, 23 Juli-8 Agustus.

Sebanyak 28 atlet ini akan berkompetisi di delapan cabang olahraga (cabor) yaitu bulu tangkis (11), atletik (2), panahan (4), menembak (1), rowing (2), angkat besi (5), selancar (1), dan renang (2).

Jumlah ini sama dengan kontingen pada Olimpiade Rio 2016. Saat itu, Indonesia mengirim 28 atlet dari cabang olahraga bulu tangkis, angkat besi, panahan, atletik, dayung, renang, dan balap sepeda.

Pemberangkatan kontingen Indonesia dibagi dalam empat gelombang. Tim yang pertama berangkat adalah bulu tangkis karena mereka akan menjalani persiapan di Jepang.

Tim bulu tangkis yang menjalani training camp di Kumamoto sudah berangkat pada 8 Juli, dilanjutkan advance team (15 Juli).

Ketiga adalah panahan, menembak, rowing, surfing, angkat besi, serta renang pada 17 Juli. Keempat adalah Presiden NOC Indonesia, CdM bersama tim pada 20 Juli, dan terakhir adalah atletik pada 24 Juli

Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) mendistribusikan uang saku kepada atlet, pelatih, serta official yang berangkat ke Olimpiade 2020 Tokyo. Penyaluran langsung didistribusikan ke rekening masing-masing dalam beberapa tahap.

"Alhamdullilah, termin pertama sudah tersalurkan hari ini. Rinciannya, uang saku perjalanan pulang dan pergi serta uang saku lima hari pertama yang kami bayar secara penuh ke rekening masing-masing," kata Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Ferry J Kono, Jumat (16/7/2021).

"Termin selanjutnya kami distribusikan setiap dua hari, tetapi 70 persen dari jumlah yang mereka terima. Sisanya, kami pastikan sudah mereka terima saat kepulangan ke Tanah Air. Sistem ini kami lakukan merujuk Tata Kelola Keuangan dari Kementerian Keuangan."

Sementara itu, 11 atlet dari cabor bulu tangkis yang menjalani training camp di Kumamoto sejak 8 Juli akan mulai masuk Athlete Village pada 18 Juli. Mobilisasi dibantu KBRI di Tokyo bersama Advance Team NOC Indonesia yang telah tiba di Jepang pada hari ini.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved