Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Kelurahan Ciracas Sediakan Tabung Oksigen Pinjaman Gratis Bagi Warga yang Sedang Isolasi Mandiri

Satgas Covid-19 Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Jaktim menyediakan tabung oksigen pinjaman gratis untuk warganya yang menjalani isolasi mandiri di rumah

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
Kelurahan Ciracas
Satgas Covid-19 Kelurahan Ciracas saat mengantar bantuan tabung oksigen untuk warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah, Jakarta Timur 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Satgas Covid-19 Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur menyediakan tabung oksigen pinjaman gratis untuk warganya yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Lurah Ciracas Rikia Marwan mengatakan tabung oksigen pinjaman gratis disediakan karena banyak warga isolasi mandiri mengalami gejala buruk terpapar Covid-19 dan langkanya tabung oksigen.

"Untuk sekarang baru ada satu tabung, mudah-mudahan ke depannya bisa bertambah lagi. Ini dipinjamkan ke warga yang membutuhkan," kata Rikia di Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (18/7/2021).

Warga yang kerabatnya membutuhkan bantuan tabung oksigen cukup melapor ke kantor Kelurahan Ciracas, nantinya tabung tersebut bakal diantar langsung ke rumah warga membutuhkan.

Meski baru dimiliki Satgas Covid-19 Kelurahan Ciracas, tabung oksigen ini sudah beberapa kali dipinjamkan ke warga yang membutuhkan bantuan saat menjalani isolasi mandiri.

Lurah Ciracas Rikia Marwan saat memberi keterangan terkait tabung oksigen pinjaman gratis di Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (18/7/2021).
Lurah Ciracas Rikia Marwan saat memberi keterangan terkait tabung oksigen pinjaman gratis di Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (18/7/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

"Sudah ada beberapa warga yang meminjam tabung oksigen ini. Untuk prosedur peminjamannya cukup datang atau melapor langsung Kelurahan Ciracas, tidak perlu syarat apa pun," ujarnya.

Rikia menuturkan bantuan tabung oksigen pinjaman gratis ini diharapkan dapat membantu warga yang memiliki komorbid atau penyakit penyerta tapi menjalani isolasi mandiri di rumah.

Baca juga: Batal Rilis Lagu “Oh, Arofah”, Wakil Wali Kota Depok: Sisi Kreativitas Diartikan Negatif

Baca juga: Lagi Nyapu, Lutut Sri Gemetar Lihat Bayi Laki-laki Terbungkus Kantong Kresek: Dikira Anak Kucing

Mereka terpaksa menjalani isolasi mandiri di rumah karena penuhnya ruang rawat inap di RS rujukan dan tempat isolasi khusus pasien Covid-19 sehingga menanti ketersediaan ruang di rumah.

"Jangan sampai warga yang isolasi mandiri karena meninggal karena sesak nafas sewaktu menunggu ketersediaan ruang rawat di RS. Makannya kita sediakan tabung oksigen pinjaman," tuturnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved