Breaking News:

Viral di Media Sosial

Hampir Satu Tahun Tidur di Trotoar Jalan Simatupang, PMKS yang Viral Dibawa Petugas Sosial

Seorang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Ujang (47) dibawa petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Jakarta Selatan

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas | Editor: Muhammad Zulfikar
Hampir Satu Tahun Tidur di Trotoar Jalan Simatupang, PMKS yang Viral Dibawa Petugas Sosial
Istimewa
Petugas P3S menjangkau PMKS yang sempat viral di media sosial di Jalan TB Simatupang, Tanjung Barat, Jakarta Selatan pada Selasa (20/7/2021).

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, JAGAKARSA - Seorang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Ujang (47) dibawa petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Jakarta Selatan usai fotonya diunggah di media sosial.

Akun pengunggah foto itu @windisayaphati menuliskan, hampir tiap malam, ia bertemu bapak itu tidur di trotoar sekitar kolong jembatan layang Jalan TB Simatupang, kawasan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Menurutnya, bapak itu sudah hampir satu tahun tidur di trotoar di sekitar jalan tersebut.

"Waktu aku melihat bapak ujang Arianto namanya. Bapak dalam kondisi yang memilukan dan kelaparan. Kemarin bapak hanya makan roti."

"Dan waktu aku kasih makan Bapaknya lahap sekali dalam 4 ayunan tangan nasinya habis."

"Jadi bapak katanya dari Padang terus ada orang yang gak dia kenal. Ongkosin bapak ke Jakarta. Nah, karena bapak bingung jadi dia satu tahun ini terpontang panting hidup di ibukota."

"Katanya bapak mau pulang ke Padang. Cuma bapak tidak ada KTP dan alamatnya dekat Indarung Semen Padang," tulis akun @windisayaphati di Instagram @sayaphati.

"Belum mau open donasi. Jujur, bukan mau berprasangka buruk. Modus kayak gini hampir banyak banget. Tapi aku @windisayaphati tetap ingin membantu bapak.

"Saya mau memulangkan bapak. Please bantu kami ya."

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved