Breaking News:

Kios Tahu Tempe dan Sembako di Pasar Induk Kramat Jati Terbakar, Damkar Kerahkan 14 Unit Mobil Pompa

Dua kios di Pasar Induk Kramat Jati, Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur terbakar pada Selasa (20/7/2021) sekira pukul 14.57 WIB.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman dua kios di Pasar Induk Kramat Jati yang terbakar, Selasa (20/7/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Dua kios di Pasar Induk Kramat Jati, Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur terbakar pada Selasa (20/7/2021) sekira pukul 14.57 WIB.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan dua bangunan yang terbakar merupakan kios sembako dan kios tempe tahu.

"Keterangan warga api berasal dari warung tempe tahu lalu merembet ke kios sembako dua lantai yang berada di dekatnya," kata Gatot di Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (20/7/2021).

Warga di sekitar lokasi sempat berupaya memadamkan api, namun banyaknya tumpukan material mudah terbakar dan api yang terlambat disadari membuat api cepat merembet.

Sebanyak 14 unit mobil pompa berikut 70 personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan secara bertahap guna memadamkan api.

Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman dua kios di Pasar Induk Kramat Jati yang terbakar, Selasa (20/7/2021)
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman dua kios di Pasar Induk Kramat Jati yang terbakar, Selasa (20/7/2021) (Damkar Jakarta Timur)

"Kita mulai pemadaman pukul 15.04 WIB, selesai pukul 16.24 WIB. Untuk penyebab kebakaran dari hasil pemeriksaan sementara diduga akibat kompor pada dapur warung tempe lalu merembet," ujarnya.

Gatot menuturkan tidak ada korban dalam kebakaran pada kios tempe dan kios sembako dua lantai dengan luas sekitar 156 meter persegi milik dua pedagang berbeda tersebut.

Baca juga: Kenal Lewat Facebook, Pria 23 Tahun di Tangerang Tega Rudapaksa Gadis 14 Tahun Sampai Hamil

Baca juga: Sapi Raksasa Seberat 1,19 Ton dari Presiden Jokowi Disembelih Besok di Masjid Istiqlal

Sementara untuk total kerugian material akibat terbakarnya kedua kios yang berada dekat bagian los sayur dalam Pasar Induk Kramat Jati tersebut diperkirakan sekitar Rp 312 juta.

"Warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Damkar Jakarta Timur di nomor​​ +628119197113," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved