Breaking News:

Momen Idul Adha Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Tetap Semangat Melawan Covid-19

Sandi mengatakan, pada perayaan Idul Adha Kali ini, ia bersama jajaran mencoba menghadirkan kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, menyambangi Rumah Pemotongan Hewan Baba Farm di Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Selasa (20/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA – Mendorong persatuan umat dalam menghadapi pandemi Covid-19, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno bersama sejumlah tokoh agama, organisasi Islam, pondok pesantren, hingga lembaga pendidikan, menyalurkan 1.000 hewan kurban pada momen Idul Adha tahun ini ke 17 Provinsi yang ada di Indonesia.

Penyaluran hewan kurban berjenis sapi, kerbau, dan kambing ini, dilakukan secara serentak dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di 114 lokasi.

Tak hanya saat penyaluran, pemotongan dan pencacahan daging hewan kurban ini juga menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Sandi mengatakan, pada perayaan Idul Adha Kali ini, ia bersama jajaran mencoba menghadirkan kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan memastikan kebangkitan ekonomi digital yang hanya tinggal menunggu waktu.

“Bangkit disaat sulit, menang melawan Covid-19, lapangan kerja  kembali tercipta, yes we can do it,” ujar Sandiaga di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Baba Farm di kawasan Sukmajaya, Kota Depok, Selasa (20/7/2021).

“Saat ini kita memang sedang berada di tengah keprihatinan. Tetapi semangat jangan surut. Harapan harus tetap dijaga,” timpal pria yang menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu didampingi selebgram Atta Halilintar.

Baca juga: Viral Sapi Kurban Lepas di Tanjung Priok, Berlarian Kejar Warga di Permukiman

Baca juga: Beruntungnya Rohit Chand saat Dipertemukan Sosok Ini, Pria yang Bikin Kariernya Cemerlang di Persija

Baca juga: Deretan Foto Suasana di Ibu Kota Jakarta di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah

Sementara itu, Imam Musholla Ar-Raudhah di Kelurahan Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar, KH Sa’duddin Salman, mengaku sangat berterimakasih atas pemberian sapi limosin seberat 350 kilogram dari Sandiaga.

“Alhamdulillah dan terima kasih atas kepercayaan pak Sandiaga Salahudin Uno sekeluarga yang menyerahkan sapi kurbannya kepada kami,” ujar KH  Sa’dudin Salman dalam sambungan video call dengan Sandiaga.

Diserahkan oleh Darmawan Jaya Setiawan selaku perwakilan keluarga dari keluarga Sandiaga Uno, ia mengatakan bahwa sapi limousin tersebut murni dari keluarga besar Sandiaga.

“Murni dari beliau sekeluarga dan dua orang tua beliau serta tidak ada embel apa-apa,” jelas Darmawan.

“Ya mudah-mudahan adanya sapi kurban dari keluarga besar Sandiaga Salahudin Uno ini dapat memberikan keberkahan kepada beliau dan masyarakat kawasan Sekumpul khususnya Gang Mahabbah,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved